Tour Manado

Tutup Buku Pemkot Manado Gelar Rapat EPRA Triwulan IV Tahun 2022, Begini Pesan Walikota Andrei Angouw



ODCNews.net
Manado -Pemerintah Kota Manado mengadakan Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Triwulan IV Bulan November 2022 di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, rabu (14/12/22).

Rapat Pimpinan EPRA ini, dipimpin langsung Walikota Andrei Angouw, Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Asisten III Harke Tulenan dan Kepala BPKAD Dr. Bart Assa yang juga sebagai Ketua Tim EPRA Kota Manado.



Dalam arahannya, Walikota menyampaikan bahwa selama dua minggu terakhir ini di Bulan Desember untuk melakukan evaluasi terhadap anggaran yang ada.

Dia menekankan bahwa bagaimana kita fokus terhadap penyerapan anggaran tapi harus menghindari kegiatan-kegiatan dengan alasan menghabiskan anggaran. “Kita harus fokus pembiayaan terhadap program yang ada yang harus dikejar targetnya,” kata Walikota dengan mencontohkan beberapa dinas.

Angouw menekankan kepada dinas PUPR dan Perkim untuk mengejar program kegiatan yang harusnya diselesaikan bahkan meminta untuk dikejar pekerjaannya. Bagi Walikota, hal ini menjadi bahan evaluasi serta berharap untuk tidak terburu-buru melaksanakan kegiatan.

Anggara DAK bagi walikota agar dipercepat sebab ini dana pemerintah pusat yang harus cepat diselesaikan. “Jika tidak selesai dilaksanakan yang rugi adalah kota Manado,” kata Walikota.

Khusus DAK ini menjadi perhatian untuk Diknas Kota Manado. Juga Disperindag soal Pasar Tematik yang harus dikejar. Kecamatan-kecamatan bagi Walikota oke dan lainnya.

“Yang program tolong didorong secepatnya dan yang DAK kembali diingatkan untuk dikejar secepat mungkin,” kunci Walikota.



Selesai sambutan dan arahan, Walikota membuka kegiatan ini secara resmi untuk dilanjutkan pada pembahasan berikutnya. Hadir dalam acara Rapat Pimpinan EPRA ini, para Asisten, staf ahli dan pejabat perangkat daerah Kota Manado. (*/Iduy)

About Marhaen

Check Also

Wali Kota AA Ajak Warga Manado  Proaktif Dalam Pengambilan Data Penduduk Oleh Petugas Pantarlih

ODCnews.com Manado – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) yang jatuh pada tanggal 27 November …