Tour Manado

Lombah Antar Kelurahan Kota Manado,  Camat Kowaas, Bila Dipercayan Malendeng  Siap Mengikuti Lombah Ketingkat Provinsi 

ODCnews.com

Manado – Penilayan evaluasi perkembangan Kelurahan dan Tertib admistrasi PKK tingkat kota Manado tahun 2024 kini memasuki titik yang ke 4 dimana yang menjadi tuan rumah yakni Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal Dua yang berlangsung pada Kamis (25/4/2024).

Tim Penilaya yang di pimpin oleh  Kabid Pemberdayaan di Dinas Sosial Meiske Sekoh dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tetap nasional mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kab/Kota, Provinsi hingga ke tingkat nasional.

Lagi kata Kabid Meiske Sekoh, kegiatan ini sesuai dengan Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa/kelurahan dan berlaku ditingkat desa, kelurahan, kab/kota dan Provinsi.

“Harapan walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang, mari dalam evaluasi ini kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat karena unsur pemerintah kelurahan adalah ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan khususnya kecamatan Paaldua,”Ujar nya.

Sementara itu, Camat Paal Dua Gland Kowaas mengatakan Kelurahan Malendeng mewakili seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Paal Dua.

” Kelurahan Malendeng adalah pemenang pada lomba evaluasi admintrasi kelurahan di tingkat Kecamatan Paal Dua,”jelas Kowaas.

Kowaas tambahkan kesiapan kelurahan Malendeng sudah sangat siap dan pasti akan tampil dengan sangat terbaik.

” Kalau menang, Kelurahan malendeng siap tampilkan terbaik untuk tingkat provinsi, untuk harumkan Kota Manado” seru Kowaas.

Sebelum tim penilai melakukan penilaiannya, Lurah Malendeng Anwar Halidu memaparkan selayang pandang kelurahan malendeng.  Dan mengucapkan terima kasih kepada Camat Paal Dua yang sudah memberikan kesempatan Kelurahan Malendeng dalam kompetisi evaluasi perkembangan Kelurahan  Tingkat Kota Manado tahun 2024.

“ucapan terima kasih kepada pak camat  Gland Kowaas karena Kelurahan Malendeng utk jadi wakil dalam kompetisi kelurahan,” ucap Halidu.

Sementara itu, Tim Penilai dari unsur  Adminstrasi PKK Jolly Engka mengatakan penilaian ini untuk mewujudkan program-program pokok PKK Kota Manado.

” Harapan agar masyarakat terus aktif dalam setiap kegiatan PKK. Terutama mewujudkan 10 program pokok PKK yang telah di canangkan, yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat,” ujar Engka.

Engka juga menghimbau agar PKK Kelurahan Malendeng dapat  melakukan sosialisasi pengumpulan data warga untuk aplikasi PKK kota manado yang rencananya akan di loncing oleh Ketua Tim PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan.

Perlu di Ketahui, Kegiatan ini di hadiri Camat Paal Dua Gland Kowaas, seluruh Lurah-Lurah Di Kecamatan Paal Dua

Tim penilai terdiri dari Ketua Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Rollies Rondonuwu didampingi tim penilai unsur penilai dari dinsos Kabid PM Meiske Sekoh, Paulus Suatan, Natasha Raintung, Christy Tatuh, Felix Tama sedangkan unsur pembangunan Vera Kereh, unsur pemerintahan Jean Adile, Unsur kesehatan Mesery SKM unsur Media Steven Rondonuwu, unsur keamanan Samuel Kurnia, dan unsur pendidikan Margaretha, tim penilai dari unsur PKK Detty Emor, Jolly Engka, Michikita Walakandouw, Linda Mamentu, Didi Fedinamd Tular. (*/YuBas)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …