Tour Manado

Sekot Lakat : Bantuan Kemanusiaan Korban Erupsi Gunung Ruang, Semoga Bisa Bermanfaat 

ODCnews.com

Manado – Rasa kepedulian terhadap korban bencana  erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro.

Pemerah kota Manado melalui Posko Bantuan Bencana yang berada di pendopo Kantor Walikota Manado, memberikan bantuan kemanusiaan pada Hari ini Jumat (19/4/24) bertempat

Seperti terpantau batuan yang dilepas  Sekertaris Daerah Kota Manado DR. Micler Lakat SH.MH akan di berangkatkan melalui pelabuhan Manado, menurut nya batuan ini merupaka kepedulian Pemertah Kota Manado yang di kumpulkan para ASN untuk korban bencana erupsi Gunung Ruang.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari ASN Pemkot Manado, para pejabat dan THL untuk membantu rekan sesama kita bahkan masyarakat yang berada di Sitaro yang terkena bencana,” ujar Lakat.

“Dan kami secara sukarela mengumpulkan bantuan, bahkan banyak dari perangkat daerah yang sama – sama menyumbang. Ada 53 perangkat daerah yang datang hari ini membawa bantuan,” ucapnya.

Lakat menambahkan, bantuan tersebut rencananya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulut untuk disalurkan bagi warga terdampak bencana.

Dari pantauan media pionnews.com di posko bantuan Pemkot Manado, turut membawa bantuan dari Dharma Wanita Kota Manado yang dibawa langsung oleh ibu Anje Lakat Mailoor.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Peter Alexander Eman ST, juga hadir langsung membawa bantuan berupa puluhan kardus air mineral, mie instan dan minyak kelapa.

“Semoga bisa meringankan beban warga korban bencana di kabupaten Sitaro,” ungkapnya.

(YuBas)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …