Tour Manado

Konser Gratis Akhir Tahun, K-Pop SECRET NUMBER Akan Hentak Kota Manado



ODCNews net
Sulut – EVENT North Sulawesi Music Vaganza Festival Desember 2022 yang akan menghadirkan girl-group K-Pop SECRET NUMBER akan menghebohkan Kota Manado pada Sabtu 17 Desember 2022 ini.
Kegiatan yang merupakan gagasan Pemprov Sulut di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) itu terus dimantapkan.

Walaupun gratis atau tak dipungut biaya, namun pihak Panpel tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya konser.

Seperti untuk tanda masuk tetap para penonton wajib melakukan registrasi online melalui barcode yang telah dipersiapkan pihak Panpel.

“Penonton wajib melakukan registrasi online dengan mem-barcode melalui hand-pone. Ini untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban,” ungkap Kadis Pariwisata Sulut Hendry Kaitjili.

“Penonton juga tidak boleh membawa minuman keras serta berbau alkohol, tidak akan dIizinkan masuk di tempat konser,” tambah mantan pejabat di Kemenlu-RI itu.

Menariknya kendati disupport penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, namun momen sejarah K-POP pertama yang hadir di Bumi Nyiur Melambai bahkan Indonesia Timur itu tidak akan menggunakan anggaran pemerintah.

“Kehadiran SECRET NUMBER tak menggunakan APBD daerah, anggarannya dari donasi beberapa pihak. Jadi tidak menggunakan APBD,” tegas Ketua Panitia Fanny Nasry saat press conference di pekan lalu.

Adapun gilrband K-POP SECRET NUMBER dipastikan akan konser di Pohon Kasih Kawasan Megamas di Kota Manado 17 Desember 2022 nanti.

Ini terungkap pada press conference yang dipimpin langsung Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Steve Kepel ST bersama Asisten 1 Dr Denny Mangala, Kadis Pariwisata Henry Kaitjili, Kadis Infokom Evans Liow dan Ketua Panpel Fanny Nasry akhir pekan baru-baru ini.

Dikatakan Sekprov Steve Kepel pelaksanan konser SECRET NUMBER ini merupakan bagian dari North Sulawesi Music Vaganza Festival Desember 2022.

“Konser SECRET NUMBER akan digelar 17 Desember 2022 berlokasi di Pohon Kasih Kawasan Megamas Kota Manado. Dan konser ini free atau gratis, tidak dipungut biaya,” terang Sekprov Kepel.

Lebih jauh dikatakan Sekprov Kepel bahwa kehadiran SECRET NUMBER akan memberikan Multiplier Efffect pada semua sektor di Sulut khususnya pariwisata.

“Seperti okupansi di hotel-hotel yang akan meningkat pesat, secara umum sektor ekonomi rakyat kecil akan sangat terdampak. Contohnya ada 5 ribu orang yang datang dan minimal mengeluarkan uang Rp1 juta per orang, dipastikan sudah Rp5 miliar uang yang dibelanjakan di daerah kita,” jelas Sekprov Kepel.

“Secara keseluruhan harapan pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wagub Steven Kandouw konser ini akan sangat menguntungkan bagi kita warga Sulut, selain ini menjadi hiburan bagi warga Sulut pasca Pandemi Covid, juga dampak ekonomi, khususnya dari sektor pariwisata yang akan sangat terasakan,” terang Sekprov Kepel.
Kadis Pariwisata Hendry Kaitjili mengatakan bahwa untuk penandatangan kontrak dengan SECRET NUMBER telah dilakukan pada 30 November 2022 lalu.

“Untuk tempat konser di Pohon Kasih Kawasan Megamas terus dipersiapkan, termasuk pengamanan yang rencananya akan melibatkan 1500 personil polisi serat diback-up Satpol PP Pemprov dan Pemkot Manado, serta juga akan melibatkan Polairud yang akan berjaga di laut,” jelas Kadis Kaitjili.

SECRET NUMBER adalah girl group K-Pop dengan salah satu membernya berasal dari Indonesia, yaitu Dita Karang.

SECRET NUMBER debut pada 19 Mei 2020 di bawah naungan Vine Entertainment.

Mulanya grup ini terdiri dari lima member, yakni Lea, Dita, Jinny, Soodam, dan Denise.

Namun, pada Oktober 2021, ditambahkan dua member, Zuu dan Minji.

Pada Februari 2022, Denise keluar dari SECRET NUMBER karena kontraknya dengan agensi telah berakhir.

Nama SECRET NUMBER baru diungkap pada 29 April 2020.

SECRET NUMBER akhirnya debut dengan single album Who Dis? yang berisi dua lagu.

Beberapa member SECRET NUMBER sebelumnya pernah menjadi trainee dan member grup lain.

Perjalanan karier

Enam bulan setelah debut, SECRET NUMBER meraih penghargaan dari Asia Artist Awards 2020 kategori Best New Female Artist.

Di Asia Artist Awards 2021, Dita Karang dkk juga memboyong penghargaan Top 3 Female Idol Group Popularity Award.

Mereka juga sering masuk nominasi APAN Music Awards, Gaon Chart Music Awards, Mnet Asian Music Awards, Seoul Music Awards, dan The Fact Music Awards.

(*/Iduy)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …