Tour Manado

Sekot Lakat : Jaga Kerukunan, Kota Manado Masuk 5 Besar Kota Paling Toleransi di Indonesia




ODCNews net
Manado -Pemerintah Kota Manado melalui Badan Kesbangpol Kota Manado menggelar Sosialisasi Merawat Kerukunan Bersama Generasi Muda Lintas Agama Menuju Manado Maju dan Sejahtera, bertempat di Hotel Gran Puri Manado, pada Jumat (09/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi pemateri adalah Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, SH, MH.
Dihadapan para peserta kegiatan ini, Lakat menjelaskan poin -poin penting yang menjadi acuan dalam merawat kerukunan beragama di Kota Manado.

“Kota Manado sendiri terdiri dari banyak suku, etnis, budaya, dan agama. Namun, kita bisa lihat sekarang ini, semuanya rukun dan damai, jauh dari kata intoleransi. Bahkan, Kota Manado masuk 5 besar kota paling toleransi di Indonesia,” jelas Lakat dan disambut tepuk tangan dari para peserta.

Lakat juga menjelaskan tentang visi dan misi dari Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang, yang sejalan dengan mensukseskan konsep bertoleransi.

“Visi Pak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang adalah Manado Maju dan Sejahtera, dan sebagai turunannya adalah kerukunan antar semua pemeluk agama di Kota Manado. Kalau tidak rukun pasti tidak akan sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kota Manado saat ini. Tugas kita adalah menjalankan serta mensukseskan visi dan misi dari Walikota dan Wakil Walikota,” tukas Lakat.

Kepala Kesbangpol Kota Manado Meiske Conny Lantu, SE menjelaskan, dengan kegiatan lintas agama seperti ini diharapkan kepada generasi muda dapat mengembangkan diri dalam bermasyarakat dan beragama.

“Lewat kegiatan ini, diharapkan para generasi muda dapat mengembangkan diri dan belajar berpikir maju dan terbuka, serta memiliki etos kerja yang baik, disiplin waktu dan menjaga pola hidup teratur. Para generasi muda harus memiliki perencanaan ke depan. Itu merupakan bekal hidup kita. Karena, hal baik yang dapat kita wariskan adalah hikmat kebijaksanaan dalam membangun kemerdekaan berpikir, membentuk karakter dan jati diri,” tukas Lantu.

Acara dilanjutkan dengan Forum Grup Diskusi, dan pengukuhan Forum Kerukunan Pemuda Lintas Agama FKUB Kota Manado Periode 2022-2026.

Ikut hadir dalam acara sosialisasi ini adalah asisten 1 Heri Saptono, Kepala Badan Kesbangpol Meiske Conny Lantu, SE dan para undangan yang terdiri dari utusan dari sejumlah organisasi keagamaan di Kota Manado.

(*/Iduy)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …