Tour Manado

Si Tangan Dingin Ferry Wowor Kembali Nakodai Pordasi Sulut.


ODCnews.net
Sulut – Setelah menunggu waktu yang tepat Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga
Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Utara (Sulut)  Tahun 2022 di gelar dan  berlangsung sukses, kegiatan  dengan mengikuti Perosedur kesehatan  berlangsung di ruang rapat CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut pada Jumat (22/04/2022).

Dari hasil Musprov kembali Ferri Wowor (FW)  terpilih sebagai Ketua Pordasi SSulut Pasalnya, masa kepemimpinannya selang Tahun 2017 – 2022 banyak prestasi yang di hasilkan dari tanggan dingin FW baik itu prestasi  olah raga berkuda di Sulut, peningkatan vovid
lintasan kejuaraan maupun dalam pertumbuhan ekonomi petani peternak kuda.

Musprov yang  dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Sulut yang diwakili Inspektur Daerah Provinsi, Drs MM Onibala MSi. bersama Ketua PP Pordasi, Triwatty Marciano menyempatkan hadir lewat daring on line bersama Ketua Koni Sulut yang diwakili Kepala Bidang Organisasi Dr Jan Lengkong M.Kes.

Selain itu turut hadir dalam acara tersebut pengurus cabang kabupaten kota yang ada beserta unsur stable, Pelatih dan Joki.

Gubernur Sulut diwakili Inspektur Meiki Onibala, mengatakan bahwa Berkuda merupakan olahraga masyarakat yang mampu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Sulut menjadi salah satu primadona dan lumbung prestasi daerah baik dalam lintasan pacu tingkat Nasional.

Selain itu meningkatkan pertumbuhan ekonomi petani dan peternak kuda pacu.

“Apa yang telah dicapai sebelumnya menjadi standard dan motivasi lebih baik lagi. Jadikan momentum ini untuk bangun organisasi yang kuat,” kata Onibala.

“Untuk itu, melalui Musprov Pordasi ini diharapkan olahraga berkuda di Sulut akan semakin aktif dan berkembang, dan pastinya pemerintah provinsi akan mendukung,” tambahnya.

Sementara itu Ketua PP Pordasi, Triwatty Marciano yang juga isteri Ketua Koni Pusat mendukung pelaksanaan kegiatan Musprov Sulut.

“Siapapun yang terpilih akan kami support dengan kolaborasi beberapa pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Nasional yang akan dilaksanakan di Sulut,” ujar Triwatty Marciano dalam sambutannya.

Pun dukungan yang sama dan apresiasi disampaikan Koni Sulut.

Setelah rangkaian pembukaan, Musrov dilanjutkan Sidang Pleno yang didahului dengan pembacaan tata tertib dan pemilihan pimpinan sidang, dimana terpilih Drs MM Onibala, Christodharma M. Sondakh SH dan James Waani dipercayakan untuk memandu jalannya Sidang.

Majunya Ferry Wowor menjadi calon tunggal Ketua Pordasi Sulut, langsung disepakati pemilihan dilaksanakan secara aklamasi.

Setelah terpilih, Wowor menyampaikan garis besar perkembangan olahraga berkuda Sulawesi utara dimasa periode 2017-2022 yang memiliki tantangan pandemi covid 19 namun dapat melaksanakan beberapa agenda kejurda serta mengikuti kegiatan kejurnas dengan hasil 1 kali Juara II Nasional dan 3 kali Juara III Nasional.

“Seiring dengan pertumbuhan kualitas kuda pacu yang ada, Sulut menjadi salah satu daerah pasar pembelian kuda. Dimana, dengan rata-rata penjualan kuda sebesar Rp50.000.000,- per ekor kita mampu menjual ratusan ekor kuda sejak tahun 2017 sampai dengan sekarang, dengan rincian estimasi penjualan sebesar Rp37.190.000.000,” terang Wowor

Melihat data tersebut diatas, olahraga berkuda mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat petani peternak kuda pacu walau ditengah masa pandemi covid 19. Hal tersebut sontak disambut dengan tepuk tangan dari setiap unsur yang ada di ruangan tersebut.

Wowor juga mengapresiasi dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sulut sehingga bisa berada di pencapaian tersebut. “Secara jujur saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, karena semua itu bisa karena adanya dukungan segala aspek. Kalau tidak ada support mustahil bisa maksimal,” tukas Wowor.

Pada akhir sambutan, Wowor juga mengharapkan support dari setiap elemen masyarakat berkuda diseluruh Sulut agar tujuan utama Pertumbuhan ekonomi peternak dan atlet semakin sejahtera.

“Juga selaras dengan penigkatan prestasi dan kualitas kuda pacu Sulut dikancah nasional bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.
(yudi/*)

About Marhaen

Check Also

Wilayah Sonder Borong Juara, Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM 2024, Ini Pesan Ketum Panitia  Richard Sualang  

ODCnews.com Manado -Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM tahun 2024 telah berlangsung dengan sukses. Penyerahan hadiah …