Tour Manado

AA-RS Paparkan Visi-Misi dan Program Unggulan Pemkot Manado

 

ODCnews.net
Manado – DPRD Kota Manado menggelar Rapat Paripurna Pembicaraan tingkat I tentang Ranperda RPJMD Kota Manado tahun 2021- 2026 bersama Pemerintah Kota Manado lewat Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, jumat (29/10/21) di Ruang Paripurna DPRD Manado.

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey M.kes.Apt, dengan agenda :

– Penyampaian Penjelasan Walikota Atas Ranperda Tentang RPJMD Kota Manado Tahun 2021-2026
– Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Ranperda Tentang RPJMD Kota Tahun 2021-2026
– Tanggapan Walikota Manado terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi
– Pembentukan Panitia Khusus.

Dalam sambutanya, Walikota memaparkan tentang visi dan misi termasuk program-program yang akan dijabarkan dalam RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026. Bagi Walikota, Kota Manado butuh warga yang berpendidikan dan berpenghasilan besar agar kedepannya perputaran ekonomi Kota Manado akan semakin baik.

Program-program utama diarahkan kepada kualitas pendidikan dan kesehatan sembari menjalankan program-program lainnya. Pengurangan kemiskinan dan pengangguran juga menjadi target pemerintah. Hal -hal lain yang akan dilakukan adalah perbaikan infrastruktur, penataan kebersihan dan lingkungan.

“Penguatan tata kelola pemerintahan berbasis digital juga sedang dilaksanakan agar dapat memperlancar pelaksanaan pemerintahan demi pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam agenda pemandangan umum, setiap fraksi langsung memasukan lewat catatan kepada Pemerintah Kota Manado.

Hadir dalam rapat ini, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C.S. Lakat dan Pejabat Eselon Pemerintah Kota, Sekwan DPRD Kota Manado . Zainal Abidin, unsur Pers serta undangan lainnya.

Rapat Paripurna ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. (Lipsus/Iduy)

 

 

 

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …