Tour Manado

Wali Kota Angouw Berharap Masyarakat Manado  Terbiasa  Akrab Nomor Call Center 112

ODCNews.com

Manado – Mengawali tahun 2024 Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota AndrAndrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang membeberkan kinerja dan pencapaian target  yang telah dilaksanakan Pemkot Manado serta rencana kedepan dalam membangun dan mensejahterakan Masyarakat Kota Manado.

Hal tersebut di utarakan Wali Kota Angouw dalam kegiatan Konferensi Pers evaluasi program 2023 dan rencana program awal tahun 2024 yang di gelar di ruang pertemuan  eks Kantor Dewan Manado, pada Kamis (11/01/2024).

Kegiatan yang dimotori Dinas Kominfo Manado ini, yang dikomando Kadis Reyn Heydemans dan buka oleh moderator  Glade  Taliawo yang juga sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pemkot Manado, bersama kadis Kominfo Manado yang dihadiri Para Pejabat Eselon 2 dan 3 serta Jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Pers Manado (APM).

Dalam pertemuan tersebut Walikota Manado, menyentil berbagai  masalah antara lain Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur Jalan, Penerangan Jalan, Kenyaman dan Keamanan, Ketertiban serta Keselamatan, Fakir Miskin, Anak Terlantar, Lansia, Dana Duka, Penanganan Sampah, persoalan pasar  dan Air Bersih.

Wali Kota dalam hal ini menyampaikan beberapa kritikan bagi SKPD yang masih lamban dalam melaksanakan tugasnya, penyampaian ini tentunya tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Kota Manado.

“Kita ini melaksanakan perintah presiden, bukan peritah saya, saya hanya menjalankan tugas dari Presiden RI, jadi mari kita bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing yang dipercayakan Pemerintah Kota,” ucap Wali Kota Manado.

Sala satu yang disampaikan pak wali AA terkait laporan warga melalui Call Center Manado 112 untuk diperhatikan dan selalu di sosialisasikan, agar masyarkat terbiasa dengan nomor layanan resmi tersebut.

Dalam Kesempatan yang sama, Wakil Walikota menabahkan dan berharap insan pers harus benar-benar menjadi mitra dalam penyampaian program Pemerintah Kota Manado yang sudah dan yang sementara dilaksanakan, sehingga penyampaian program Pemerintah yang sedang berjalan harus tersampaikan secara baik kepada masyarakat.

“Unsur edukasi dalam pemberitaan harus lebih baik lagi dan bukan berita hoax, sehingga masyarakat bisa mengtahui apa yang sudah dilakukan dan sementara dilakukan oleh Pemerintah, apalagi ini tahun politik bisa saja masyarakat salah menafsirkan apa yang disampaikan melalui media,” ungkap Wawali Kota Manado.

Ditambahkannya, Bagi SKPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus mengetahui apa yang menjadi permasalahan dilapangan, dan itu menjadi tanggung jawab kita.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Kota Manado Dr. Micler Lakat, Seluruh Kepala SKPD, Asisten, Pejabat Eselon, dan Camat.

(Lipsus)

 

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …