Tour Manado

Temuai Walikota Angouw, PWI Manado Akang Bikin Gebrakan Di Hut Kota Nanti

ODCnews.net

Manado – Belum lama dilantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Manado langsung eksen, lihat saja mengandeng PWI Provinsi, Ketua PWI Kota Manado Joppy Senduk menemui Wali Kota Manado Andrei Angouw (RS ) di ruang kerjanya pada Rabu (12/04/2023).

Pertemuan diawali dengan penyampaian Ketua PWI Sulut Drs. Vouke Lontaan, yang menjelaskan tentang terbentuknya PWI Kota Manado sejak tanggal 23 Februari 2023 lalu.

“PWI Sulawesi Utara telah melaksanakan konferensi dengan agenda pemilihan Ketua PWI. Dari hasil konferensi itu, telah terpilih saudara Joppy Senduk sebagai Ketua PWI pertama Kota Manado.
Ini sekadar disampaikan kepada Pak Walikota dan saya berharap PWI Kota Manado akan menjadi mitra kerja pemerintah,”ungkap Lontaan.

Dia lalu mengusulkan agar Walikota dapat mengukuhkan seluruh pengurus PWI Kota Manado dalam rangkaian Hari Ulang Tahu Kota Manado tahun 2023.

“PWI Kota Manado setelah terbentuk melalui konferensi, pada bulan Februari dan telah dilantik pada tanggal 03 Maret. Kami berharap Walikota berkenan mengukuhkan pengurus PWI sebagaimana lasimnya pengurus PWI di Kota dan Kabupaten lainnya se-Sulut yang juga dikukuhkan oleh Kepala Daerah setempat.

Ketua PWI Manado Joppy Senduk, lalu menyampaikan bagian lain yang menjadi tujuan audiensi itu. Dia mengatakan, untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan maka seyogyanya wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Jadi UKW adalah acuan sistem evaluasi kinerja wartawan, menegakan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi penghasil karya intelektual serta menghindarkan wartawan dari berbagai berita hoax,”ujar Joppy Senduk dihadapan Walikota.

Lanjut dijelaskannya, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) adalah salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar, guna mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik.

Lewat percakapan singkat itu, Walikota memberikan peluang bagi PWI Manado untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) lewat bantuan dana hibah yang akan ditata melalui APBD Perubahan tahun anggaran 2023 mendatang.

Turut hadir Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, Bendaraha pwi Sulut Pdt. Feybe Lumanauw dan Fanny Waworundeng.
Tim PWI Manado.

(*/Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …