Iduy

PD.Pasar Manado Terus Lakukan Sosialisasi Parkir Digital

PD.Pasar Manado Terus Lakukan Sosialisasi Parkir 

 

ODCnews.com
Manado – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado terus melakukan sosialisasi uji coba Parkir Digital di area Kawasan Pasar 45 (New Bendar45) sebagai langkah mendukung Program Pemerintah Kota Manado dalam hal Penataan Menuju Pasar Profesional.

Ini terlihat dari beberapa spanduk peringatan yang dipasang pihak PD Pasar di beberapa titik strategis yang bertuliskan : Ayo Sukseskan Parkir Digital, Dalam Rangka Uji Coba Parkir Digital diharapkan Pemakai Jasa Parkir Meminta Bukti Struk Parkir Dari Petugas Parkir.
“Jika Tidak Menerima Struk /Karcis TIDAK BAYAR”

Seperti yang disampaikan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Roland Roeroe melalui Direktur Umum (Dirum) Lucky Senduk, dalam rangka menuju pasar yang Profesional, serta mendukung Program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kepemimpinan Walikota Manado Andrei Angou dan Wakil Walikota Richard Sualang. Untuk mengenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado salah satunya dengan memanfaatkan lokasi yang menjadi kewenangan milik Pemkot Manado seperti Kawasan Pasar 45 untuk dipasang mesin digital parkir di sejumlah titik strategis.

“Kalo masih menggunakan cara manual seperti saat ini, kita akan kecelongan, banyak bea retribusi parkir masuk ke pihak luar atau hilang karena tidak disetorkan ke kas daerah, padahal bea parkir bisa dijadikan salah satu sumber PAD di Kota Manado,” ungkap Dirum Senduk.

” Untuk saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Manado, mencari formula yang tempat, salah satunya memasang spanduk peringatan di tempat-tempat strategis di Kawasan Pasar 45. Agar Masyarakat bisa tau sebentar lagi akan di pasang mesin parkir digital dan tidak ada lagi pembayaran parkir secara manual kepada petugas parkir,” ujar Dirum didampingi Humas Pasar Manado Michael Cilo Tumiwang.

Yudi

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …