Tour Manado

Amirnya H.Syahrul Poli Jelaskan 4 Tujuan Desa Madani, 56 Perwakilan PARMUSI Sulut, Siap Mengikuti Jambore Nasional 2023 Di Cibodas

ODCNews.net

Sulut –  Jambore Nasional Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Tahun 2023 kembali akan digelar, kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 25 sampai 30 September ini akan berlangsung di Kawasan perkemahan TNGGP Cibodas Jawa Barat.

Untuk kontingen PARMUSI  Sulawesi Utara ( Sulut)  Sendiri rencana nya akang diwakili 56 Dai dan Daiyat dari Kabupaten dan Kota yang ada. Menurut Ketua sekaligus Amirnya PARMUSI Sulut H.Syahrul Poli.

Jambore tahun ini adalah yang kedua setelah tahun 2018, paskah jambore yg pertama kita telah membentuk 2 Desa Madani yaitu Desa Kinabuhutan di Minahasa Utara dan Desa Dalingsaheng di Sitaro.

Lanjut Poli, Tujuan dari Desa Madani ini adalah Dakwah Ilallah dgn membangun Desa berdasarkan empat pilar yaitu

1. Membangun Iman dan Takwa

2. Membagun  Ekonomi yang bertumpuk pada karakter ekonomi masyarakat setempat.

3. Membangun pendidikan baik sarana maupu prasarana.

4. Sosial

Empat pilar ini menjadi program prioritas Desa Madani. “Kami memilih Desa karena sejalan dengan program pemerintah membangun dari pinggirin hal ini semata-mata utuk mensinergikan upaya pemerintah dan peran masyarakat yang kami tau pemerintah tidak bisa menjangkau keseluruh wilayah di tanah air apalagi di pedesaan oleh karena itu peran ini yg kami ambil sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan kesejahteraannya secara merata dan berkeadilan,” Ujar Sayrul pula.

” Tahun ini kami mengirim 56 dai untuk menguti jambore guna melatih para dai dan daiyat yg nantinya akang turun kedesa Madani yang akan kami tambah pembentukannya.

Parmusi yg orientasinya dakwa akan terus berperan di tengah masyarakat dalam mengawal pembangunan khususnya di Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubenur Steven Kandouw (ODSK) dan Parmusi mejadikan Garda terdepan,” Jalas Tokoh Muslim Sulut.

Seperti di ketahui kegiatan yang mengambil tema memperkokoh persaudaraan umat untuk meneguhkan persatuan dan pembangunan bangsa melalui desa Mardani.

rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Jokowi Dodo, dengan menghadirkan para penceramah Ustat dan Kiyai kondang serta pemateri diantaranya Mendagri, Kapolri, Menteri Sosial, serta  yang akan mejadi hotib dan imam sholat jumat masjidil haram dirangkaikan dengan berbagai lomba yang telah di siapkan oleh panitia selain itu puncak Jambore akan ditutup oleh wakil presiden Maruf Amin.

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Bencana Gunung Api Ruang, Pemerintah Provinsi Sulut, Ambil Tindakan Gerak Cepat Minimalisir Korban

  ODCnews.com Sitaro – Erupsi Gunung Api Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro Selasa malam (16/4/2024) …