Tour Manado

Keluarga Basar DPKP Kota Manado Gelar Ibadah Pra Natal dan Serahkan Bantuan, Kadis M Sofian : Mari Torang Jaga Ini Kerukunan 

ODCNews.com 

Manado – Menyabut Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang sudah didepan mata, Umat Nasrani Kota Manado tengah berbenah,  berbagai persiapan termasuk  ibadah pra Natal dilakukan menyongsong hari bahagia tersebut.

Tak ketinggalan keluarga besar Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (DPKP) Kota Manado bersama ratusan  kelompok tani dan kelompok pengelola hasil kelautan dan perikanan di Kota Manado mengelar ibadah Pra Natal yang gelar di gedung serbaguna Pemkot Manado pada Rabu (6/12/23).

Ibada yang di pimpin Pendeta Yanny Lompoliu S.Th yang juga sebagai Katua FKUB Kota Manado dan dihadiri Kepala Dinas DPKP Kota Manado M. Sofian Dalam sambutan Kadis M.Sofyan menyampaikan selamat menyabut Hari Natal kepada sodara-sodara kita yang tengah merayakan terutama buat keluarga besar DPKP Kota Manado  semoga Natal Tahun ini membawa berkat kepada semua takter kecuali kelompok tani dan poklahsar di kota manado, apa yang ditanam bisa tumbuh dan menghasilkan buah yang baik dan bermanfaat.

” Atas nama Pemerintah Kota Manado yang dipimpin Pak  Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang berharap, bersama kelompok yang ada untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi yang ada di kota manado, semoga Natal Tahun ini membawa berkat kepada semua kelompok tani dan poklahsar, dengan harapan apa yang di tanam bisa tumbuh dan menghasilkan buah yang baik dan bermanfaat, begitu pula poklahsar bisa memproduksi lebih banyak lagi olahan hasil perikanan nya.” Ujar suami Ketua Yayasan  Hijaber Sulut Stela Pakaya.

Dalam kesempatan yang sama Kadis M.Sofian menyerahkan bantuan kepada kelompok tani dan perwakilan Poklahsar kota manado, Tercatat ada 21 kelompok tani dan tiga kelompok pengelola hasil perikanan dan kelautan yang mendapatkan bantuan berupa bibit jagung, cabai, dan unit pengelolaan hasil.

Total bantuan benih jagung 9.975 Kg yg di sebar ke 121 kelompok dengan luasan lahan sebanyak 665 Ha, selain itu serahkan juga bantuan alat pengolahan hasil perikanan dan pemgasapan kepada 3 poklahsar, Ada juga penyerahan bantuan benih rica beserta pupuk cair dan padat, serta ajir kepada 11 kelompok tani.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …