Tour Manado

Gubernur Olly Membuka Sidang  Sinode GMIM Ke-81 Dan 7 Lokasi  Pelaksanaan SMS Tahun 2022

ODCnews.net
Tomohon –
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE membuka secara resmi pelaksanaan Sidang Majelis Sinode ke-81 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin 28 Maret 2022.

“Hari ini saya hadir dalam Pembukaan Sidang Majelis Sinode ke-81 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM),” ungkap Gubernur Olly.

Dikatakannya,
kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM. “Semoga Tuhan memberkati pelaksanaan Sidang Majelis Sinode ke-81 dan pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode,” ucapnya.


Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw juga turut menghadiri Pembukaan Sidang Majelis Sinode ke-81 GMIM, yang dilaksanakan di Kantor Sinode GMIM di Kota Tomohon.

Diungkapkan Wagub sebagai Ketua Pelaksana, kegiatan ini bertujuan mengevaluasi kinerja pelayanan dan kelembagaan periode pelayanan 2018-2022. “Juga membahas dan menetapkan strategi pelayanan periode 2022-2027, serta pelaksanaan pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM periode 2022-2027,” imbuhnya.



Sidang Majelis Sinode ke-81 ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Sekretaris Sinode GMIM Pdt Evert Tangel MPdK.
Mengutip bacaan Alkitab yang menjadi bahan perenungan sepanjang pekan berjalan ini, yakni pada Markus 6:14-29, Pdt Evert Tangel mengatakan, misi kerajaan Allah tidak selamanya berjalan mulus.

Ada halangan yang terjadi, termasuk upaya yang mematikan seperti kematian Yohanes. ”Dengan hati yang dikuasai kebencian, seseorang dapat melancarkan sesuatu yang jahat,” ucapnya.

Di penghujung khotbah, Pdt Evert Tangel berpesan kepada 1.875 peserta SMS ke-81 ini.
“Biarkan hati kita dituntun oleh Allah dengan mematikan segala yang jahat di dalam hati, sehingga Tuhan berkenan dalam pelaksanaan Sidang Sinode ke-81 ini yang masih dalam perayaan minggu sengsara ini,” tandasnya

Usai ibadah, sekira pukul. 11.00 Wita, persidangan dibuka oleh Ketua Pemilihan Aras Sinode GMIM Olly Dondokambey SE.
“Kiranya dalam sinergitas yang tinggi maka boleh ditetapkan yang terbaik dalam rangka menjawab kebutuhan gereja guna memajukan gereja Tuhan,” ujarnya saat sambutan.


Persidangan di hari pertama ini dilangsungkan secara hybrid, yakni perpaduan antar daring dan tatap muka. Persidangan berpusat di lantai 3 Kantor Sinode GMIM, dan diikuti oIeh peserta sidang utusan jemaat dan wilayah sesuai rayon masing-masing, di tujuh titik lokasi.

Tampak hadir, Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, para Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serta Ketua-ketua BIPRA yang baru saja terpilih.
(yudi/*)

Lokasi Pelaksanaan SMS ke-81 di 7 Cluster

1. Rayon Tomohon : Auditorium Bukit Inspirasi
2. Rayon Minahasa Selatan : Aula Waleta
3. Rayon Minahasa Utara : JG Center
4. Rayon Manado : Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut
5. Rayon Bitung : BPU Kantor Walikota Bitung
6. Rayon Minahasa Tenggara : Kompleks Kantor Bupati Mitra.
7. Rayon Minahasa : Wale Ne Tou Tondano.(*)

About Marhaen

Check Also

Sekot Lakat : Bantuan Kemanusiaan Korban Erupsi Gunung Ruang, Semoga Bisa Bermanfaat 

ODCnews.com Manado – Rasa kepedulian terhadap korban bencana  erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro. Pemerah …