Tour Manado

Satu Tahun Memimpin Sulut, Gubernur Olly Beberkan Filosofi OD-SK



ODCnews.net
Tondano – Satu Tahun kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) di periode ke 2 dilakukan secara sederhana di kediaman Gubenur Desa Tonsaru Tondano Selasa (15/02/2022).

Syukuran diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina yang dihadiri sejumlah kepala Daerah baik Bupati/Wali kota di Sulut, Forkopimda, Pejabat Pemprov Sulut serta tokoh Agama.



Dalam Kesempatan itu, Gubernur Olly bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja dan program pemerintah hingga membuat Sulut banyak menuai prestasi bukan hanya di kanca Nasional namun sampai ke kanca Internasional.

“Capaian di Sulut saat ini merupakan andil dari banyak pihak. Buah dari sinergitas membuat Sulut banyak prestasi,” ungkapnya.


Ia mengaku senang karena kue satu tahun kepemimpinan OD-SK di periode kedua dihiasi berbagai macam ornamen.

“Kalau di politik bisa diartikan ditopang dari segala macam warna. Filosofinya, OD-SK ditopang banyak pihak hingga Sulut yang menjadi rumah kita bisa berdiri dan kokoh di puncak,” terangnya.

Gubernur berterima kasih banyak program kerja pemerintahan ditopang oleh Forkopimda, bupati/wali kota, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak lainnya.

“Pertumbuhan ekonomi naik, bukan karena gubernur tapi peran bupati/wali kota di kabupaten/kota,” ujarnya.



Dan yang terpenting, kata Olly, masyarakat ikut merasakan capaian yang diraih.

“Semua dapat kita rasakan dengan banyaknya pembangunan, masyarakat dapat lapangan pekerjaan,” tukasnya.

Ia mengakui menjadi pemimpin di masa pandemi Covid-19 perlu kerja ekstra.

“Memang tidak gampang jadi pemimpin di era Covid-19. Tapi kalau kita tekun, saya rasa tak ada mustahil bagi Tuhan,” tuturnya.

Gubernur menambahkan, menjadi pemimpin tentunya harus memberi motivasi, contoh dan teladan.

“Sehingga apa yang kita lakukan bisa dijalankan dengan baik,” pungkasnya.


Di akhir sambutan, Gubernur Olly meminta kepada bupati dan wakil bupati maupun wali lota dan wakil wali kota di Sulut tetap awet, mengikut dirinya bersama Wagub Steven Kandouw yang terus kompak hingga sama-sama berada di periode kedua kepemimpinan. (Yud/*)

About Marhaen

Check Also

Sah ..Untuk Kota Manado AA-RS Lanjutkan 

ODCnews.com Manado – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Olly Dondokambey telah menyerahkan Surat Keputusan …