Tour Manado

Terpapar Covid-19 Dorce Gamalama Tutup Usia



ODCnews.net
Jakarta – Artis multi talenta
Dorce Gamalama menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 16 Februari 2022.

Ia meninggal saat menjalani perawatan intensif di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. Dorce meninggal dalam usia 58 tahun.

Sebelum meninggal karena Covid-19, beberapa waktu belakangan kondisi kesehatan Dorce memang sudah terbilang memburuk. Kesehatannya terus tergerus dengan beberapa penyakit yang diidapnya sejak lama. Bahkan, sebelum meninggal Dorce pun sempat beberapa kali masuk ruang ICU dengan keluhan yang berbeda-beda.

Dihimpun dari berbagai sumber, merangkum sejumlah penyakit yang sempat diidap Dorce Gamalama sampai akhirnya meninggal dunia:

Semasa hidup, Dorce mengaku sempat menderita penyakit batu ginjal. Dalam sebuah sesi wawancara, ia mengatakan sampai harus menjalani operasi pengangkatan guna memulihkan kondisinya. Akibatnya, Dorce harus berbulan-bulan merasakan nyeri di bagian pinggang dan punggung.

Selain pernah mengidap batu ginjal, kesehatan Dorce Gamalama juga terkikis akibat penyakit gula yang diderita. Bahkan, komplikasi diabetes yang diidapnya sempat membuat Dorce Gamalama dirawat intensif di rumah sakit sampai bulan. Ia juga sempat masuk ruang ICU pada Oktober 2021 karena kondisinya yang memburuk.

Masih karena diabetes yang diidap, Dorce Gamalama sampai sempat tak bisa berjalan usai keluar dari rumah sakit. Di samping itu, diabetes juga membuat bobot tubuhnya menyusut dan mengalami pembengkakan di bagian kaki.

Sebelum meninggal dunia, Dorce Gamalama diketahui terpapar virus Covid-19. Tak ayal, kondisi kesehatannya semakin memburuk dalam tiga pekan belakangan. bahkan, Dorce sempat dikabarkan tak sadarkan diri sebelum dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, 16 Februari 2022.(yud/*)


About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …