Tour Manado

Jelang 2 Perayaan Hari Besar, Senator Ir. Stefanus B.A.N Liow, Kunjungi Bulog Wilayah Sulut dan Gorontalo di Manado

ODCNews.net
Sulut – Dalam rangka memastikan ketersediaan pangan kebutuhan masyarakat, termasuk menghadapi Hari Raya Paskah dan lebaran Idul Fitri, maka Anggota Komite II DPD RI Senator Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP melakukan kunker sekaligus pertemuan dengan Pimpinan Bulog Wilayah Sulut dan Gorontalo di Manado, Kamis (2/3/2023)

Senator Stefanus Liow meminta pihak Bulog untuk memastikan ketersediaan pangan dan memberikan harga murah terjangkau kepada masyarakat.
Dia meminta Bulog untuk memprioritaskan membeli produk atau hasil produksi masyarakat Sulut serta melakukan langkah-langkah inovasi seperti penyediaan sarana prasarana infrastruktur pengolahan, dimana hasil produksi masyarakat dibeli dan dipasarkan Bulog.

Tidak kalah penting dan strategis lainnya, Senator Stefanus Liow mendorong Bulog untuk semakin memberikan informasi dan melakukan operasi pasar dengan memperluas jangkauan.

Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sulut dan Gorontalo Ali Ahmad Najih Amsari didampingi para Manajer menyambut baik kedatangan Senator Stefanus Liow.

Menurut Ali Ahmad Najih Amsari stok komoditi khususnya beras di Sulut dan Gorontalo saat ini cukup untuk kebutuhan tiga bulan kedepan.

Pengadaan beras tetap memprioritaskan beras lokal. Untuk tahun 2022, realisasi pengadaan beras sebesar 4.409 Ton dengan penyerapan untuk keperluan pasar murah/Pemda, Rumah Pangam Kita, Ritel dan pengecer penjualan beras premium dibawa HET. Selain beras adalah stok gula pasir, tepung, minyak goreng dan produk lainnya.
(*/Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …