Tour Manado

Jelang Keberangkatan Haji Hari Ini, Kakanwil Agama H. Sarbin Sehe Ingatkan PPIHD Sulut Berikan Pelayanan Terbaik Dan Humanis

ODCNews.com

Manado – Keberangkatan Jemaah  Asal Sulawesi Utara (Sulut) rencana akan berlangsung hari ini, Senin (13/05/2024) untuk mengadakan persiapan tersebut Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Sulawesi Utara mengadakan apel pagi yang pimpin Kepala Kanwil  Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe didampingi Ketua PPIHD H. Wahyudin Ukoli yang di gelar di Masjid Nabawi, kompleks Asrama Haji Tuminting Manado,

Saat di temui awak media, H. Sarbin Sehe menjelaskan, apel ini merupaka bagian dari persiapan untuk menjemput dan melayani tamu Allah dengan harapan seluruh jemaah haji   mendapat pelayanan yang maksimal, humanis, sambil memperhatikan seluruh fasilitas yang tersediah di asrama haji.

” Saya menghapkan agar  seluruh panitia PPIHD Sulut, memberikan playanan yang maksimal ramah dan  humanis, jadi jangan cuma roman muka yang humanis fisiltasnya juga humanis dan ramah,”  Ujar mantan Kakanwil Agama Maluku Utara.

Sarbin juga memohon maaf kepada jamaah haji, untuk  penginapan belum memenuhi standar fasilitas hotel berbintang karena saat masih terus di benahi namu soal keamanan dan kenyaman kami bisa jamin.

Seraya menambahkan lagi, Masyarakat harus memahami dengan baik sebab menyangkut ibadah lebih utama sehingga kosentrasi full hanya pendekatan kepada sang khalik.

” Saya sangat berterima kasih Pak Gubernur mau membantu jamaah haji dengan memberikan santunan sebesar 3 juta rupiah per orang, begitu juga Kota dan Kabupaten lainnya Wali Kota serta Bupati ikut berikan santunan besarannya bervariasi,” terang Sabrin Sehe.

Lebih jauh lagi Dirinya mengatakan kembali sementara kesiapan petugas haji semuanya stand by sesuai tugas porsi masing- masing.

“Ada yang sudah ke mekkah lainnya di Jakarta begitu pula embarkasih Balikpapan apa lagi, semuanya siap menjalankan kewajiban sebagai petugas haji,” ungkapnya.

Diakhir apel siaga seluruh petugas menanda-tangani ikrar komitmen pelayanan pada jamaah haji untuk tahun 2024.

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …