Tour Manado

Sejalan  Perogam AARS, Kadis Sovian Berharap Pelatihan Yang Dilaksanakan BPPP Sulut Menambah Nilai Ekonomi Nelayan Manado 

ODCnews.com

Manado – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban semua warga masyarakat kota Manado , termasuk kebersihan laut, Menjaga laut agar tetap bersih berarti menjaga agar laut masih bisa dinikmati oleh generasi setelah kita.

Hal tersebut seiring dengan program pemerintah kota Manado yang di pimpin walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang dalam menjaga lingkungan terlebih limbah sampah plastik, hal tersebut di utarakan Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Manado, M. Sofian saat memberikan sambutan pada kegiatan pelatihan pengolahan sampah pelatsik mendukung pemberantasan sampah plastik di laut melalui gerakan partisipasi nelayan yang di laksanakan oleh Balai Peltihan Penyuluh Perikanan (BPPP) Sulut  di lokasih wisata daseng pantai karang ria Tuminting pada Senin (13/05/2024).

M.Sofian juga menjelaskan,pelatihan ini di anggap penting  pengelohan limbah sampah plastik menjadi  sesuatu yang bernilai jika para nelayan ini tidak melaut.

” Atas Nama Pemerintah  Kota Manado, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak BPPP Sulut yang ikut peduli terhadap lingkungan dan para nelayan yang ada di kota Manado, dengan ada pelatihan ini diharapkan para nelayan bisa memanfaatkan waktu sengga jika tidak melaut dengan membuat kerajinan tanggan berupa  sovenir dari petihan yang di dapat untuk menambah penghasilan keluarga,” Jelas Kadis Sovian.

Seperti diketahui pelatihan yang dilaksanakan oleh BPPP berlangsung di dua provinsi yang Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo untuk Sulut sendiri di laksanakan di Kota Manado.

(YuBas)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …