Tour Manado

Baguna PDIP  Gelar Diklat Nasional Di Likupang



ODCnews.net
Sulut – Badan Penanggulan Bencana (Baguna) PDIP, Sulut rencananya pada tanggal 15-21 Maret 2022 bakal menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) nasional di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Ketua Panitia Diklat Nasional Zona Timur Baguna PDIP, Reza Rumambi mengatakan,masih dalam rangka hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke-49, maka Baguna PDIP ikut serta dalam memeriahkan dengan melaksanakan Diklat Nasional Zona Timur.

“Hal ini dilaksanakan, guna melakukan penyiapan kompetensi kader atau relawan yang melaksanakan pertolongan dan penyelamatan dengan cepat dan tepat terhadap korban bencana,” kata Rumambi yang juga Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDI-P Sulut.

Ditambahkannya, pelatihan ini untuk mendukung dan mengenal Daerah Super Prioritas Pariwisata (DSPP) di Likupang.

 “Hal ini pun dilaksanakan guna mendukung DSPP di Likupang. Peserta diikuti oleh sembilan provinsi Indonesia Timur dan seluruh kabupaten kota di Sulut. Kami pun bersyukur kegiatan ini didukung penuh Ketua DPD Sulut Bapak Olly Dondokambey dan Kepala Baguna Sulut Ibu Dra. Adriana Dondokambey,” tandas Rumambi yang juga Staf Khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. (yudi/*)

About Marhaen

Check Also

Imbas Arupsi Gunung Ruang Sitaro, Penumpukan Penumpang Bandara Sam ratulangi Manado, Sejumlah Pesawat  Batal Berangkat 

ODCnews.com Manado – Sejumlah Aktivitas  penerbangan yang berada di Bandara Internasional Samratulangi Manado, mengalami penundaan …