Tour Manado

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com

Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  lomba catur antar SKPD yang digelar di Aula Kantor PDAM Wanua Wenang Manado, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Dr Micler C.S Lakat, SH.MH ini menjadi sarana para pencinta catur terutama di kalangan ASN Pemkot Manado.

Saat membuka kegiatan Sekda Micker Lakat mengatakan atlet yang berprestasi lahir dari banyaknya latihan dan pertandingan yang dijalani.

“Maka dari itu tak heran jika ingin berhasil jadi atlet unggulan, harus mau terus berlatih dan mengikuti beragam kompetisi,” ucap Lakat yang juga hobi bermain catur.

Dalam kesempatan itu Sekda Lakat atas nama Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang mengapresiasi cabang olahraga yang ada di bawah naungan persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Kota Manado itu.

Menurutnya, dengan banyak menggelar pertandingan, maka semakin tinggi pula pengalaman dan jam terbang atlet. Tentu juga selain bertanding kegiatan ini juga untuk menjalin kebersamaan antar SKPD dilingkup Kota Manado.

“Silahkan semua lomba diikuti. Semakin banyak ikut lomba, keterampilan semakin terasah, namun yang pastinya sportifitas hatus dijumjumg tinggi,” tandasnya.

Setiap SKPD satu regu tiga oramg sampai saat pembukaan sudah ada 11 SKPD yang mendaftar diantaranya Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Bunaken Darat, Kominfo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Kesehatan PDAM, Kecamatan Mapanget, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Dinas Sosial.

Nampak hadir Dirut PDAM Wanua Wenang Manado Meiky Taliwuna, Kadis Damkar serta para peserta.

(*/YuBas)

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …