Tour Manado

Pesan Wawali Sualang, Maknai Al Qur’an Sebagai Pedoman Kita, 227 Qori Dan Qoriah Ajang Kebolehan Di MTQ XXX Kota Manado 

ODCnews.com

Manado – Sebagai Bangsa yang besar yang mayoritas penduduknya beragama Muslim , kita bangga dan bersyukur besarnya kuantitas penganut Agama  Islam, oleh kerena itu seiring perkembangan zaman  kualitas keimanan yang sepadan  pengetahuan kepada Al-Qur’an perlu ditingkatkan terutama kepada generasi muda.

Hal tersebut diutarakan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang dalam sambutan saat menghadiri perhelatan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-30 tingkat Kota Manado  Tahun 2024 yang digelar dipelataran Masjid Raya Ahmad Yani pada Kamis (16/05/2024) dengan menghadirkan 11 Kafilah dari perwakilan 11 kecamatan yang ada di Kota Manado.

“Atas nama pemerintah kota Manado Saya menyampaikan salam hangat dan hormat dari Pak Walikota Pak Andrei Angouw disertai permohonan maaf karena sedang bertugas di luar daerah, Insyaallah dalam penutupan nanti beliau akan hadir bersama kita semua,” Ujar Wawali RS saat membuka sambutan.

” Salah satu kunci perbaikan kualitas sumberdaya insani yang tangguh jika Alquran dan Hadist dibaca di fahami maknanya dan tentunya di Amalkan sebagian pedoman hidup, saya menyampaikan trimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ Ke30 Tingkat Kita Manado   Tahun 2024, Selamat Bertanding untuk para peserta semo di Kota Manado akan hadir Qori dan  Qoriah yang bisa membawa nama harum kota Manado di tingkat Daerah dan Nasional nanti.,” Ucap Wawali Sualang.

Seperti diketahui Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-30 tingkat Kota Manado  Tahun 2024 akan berlangsung  dari tanggal 16 sampai 19 Mei 2024 di beberapa lokasi yakni, Masjid Raya Ahmad Yani, Sekolah Ilslamiq Senter Kota Manado, Kantor Kemenag  Kota Manado dan Universitas Muhamadiyah Kita Manado.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Ke 30  Kota Manado, Hj. Nur Alaliah menyampaikan banyak terima kasih kepada Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang yang sudah mensupport kegiatan ini.

“Lomba MTQ  diikuti 227 dari  11 Kecamatan yang ada d Kota Manado dan  nantinya akan berlangsung dari tanggal 16 sampai 19 Mei 2024 di beberapa lokasi yakni, Masjid Raya Ahmad Yani, Sekolah Ilslamiq Senter Kota Manado, Kantor Kemenag  Kota Manado dan Universitas Muhamadiyah Kita Manado.”

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Menyela.. Penutupan FBKM 2024 Berlangsung Spektakuler, AA-RS Ucapkan Trimakasih Kehadiran Masyarakat Manado 

ODCnews.com Manado – Acara Penutupan Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2024 kali ini benar-benar berlangsung …