Tour Manado

Mendapat  Sorban Putih, Kegiatan Halal BI Halal MUI Manado, Walikota Angouw Tak Henti-Hentinya Kobarkan Semangat Kerukunan Dan Persaudaraan 

ODCnews.com

Manado – Setelah Hari Raya idul Fitri, sudah menjadi tradisi di negara kita masyarakat muslim mengadakan Halal BI Halal, seperti yang dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Manado bertempat di Masjid Istiqlal Kampung Arab kec Wenang pada Minggu (5/05/24).

Kegiatan yang di hadiri oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) bersama pejabat Pemeritah Kita Manado di sambut oleh Ketua MUI Kota Manado, KH. Yaser Bacmid dan  Imam Masjid Ami Taha Bacmid bersama jamaah setempat,mencerminkan indahnya kerukunan di Kota Manado, terlebih saat Walikota Angouw mendapat  penggalangan  sorban putih sebagai tradisi penghormatan bagi Pemimpin Yang berkunjung di Kampung Arab.

Ketua Yayasan Masjid Kampung Arab Muhammad Assagaf mengapresiasi kegiatan halal bi halal yang baru pertama kali di adakan di kampung arab ini, karena di kampung arab ini ada tradisi IWAD ( silahturrami dari rumah ke rumah ) setiap 2 syawal.

” Saya sangat mengapresisi kinerja Pemerintah Kota Manado saat ini, dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Richard Sualang,Lihat saja di bawah kepemipinan AARS manado berubah sangat siginifikan baik dari sisi Infrastruktur, pengelolaan kebersihan seta kerukukana antar umat beragama,” Asaggaf dalam sambutanya.

Acara pun diisi dengan nutrisi iman oleh Ustad Abdurrahman Mahruz Pimpinan MT Dahrul Ihsan Kota Manado dalam hikma halal bi halal, me menyampaikan. Beberapa ilustrasi bahwa perbedaan itu indah dan menyenangkan.

Sedangkan Walikota Andre Angouw dalam sambutanya menitipkan pesan, serta mengajak masyarakat Manado khususnya, tokoh-tokoh agama muslim, serta masyarakat yang ada di Kampung Arab untuk selalu menjaga kerukunan, serta membantu pemerintah kota Manado dalam pelaksanaan program yang saat ini sedang berlangsung.

” Dikampung arab ini unik punya ciri khas, dan Pemerintah Kota Manado akan membantu agar ke depan kampung arab ini menjadi destinasi bagi wisatawan baik luar negeri maupun domestik.” Ujar Walikota Angouw.

Sementara itu Ketua MUI Kota Manado KH. Yaser Bacmid, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota manado, terlebih kepada walikota Andrei Angouw, yang berkesempatan hadir dalam kegiatan Halal BI Halalal yang di gelar oleh MUI Kota Manado, ini merupakan satu gambaran yang sangat bagus dalam kehidupan masyarakat kota Manado dalam menjaga tali persaudaraan,kerukunan yang tak henti hentinya kita sampaikan.

(Lipsus)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …