Tour Manado

Dihadapan Keluarga Basar IVENDO Sulut, Wali  Kota Angouw, Beberkan Pentingnya Silaturahmi  Saling Memaafkan 

ODCnews.com

Manado -Halal Bi Halal ini tradisi orang Indonesia untuk saling bersilaturahmi dengan saling maaf memaafkan, hal tersebut di utarakan Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) saat menghadiri kegiatan Halal BI Halalal yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) IVENDO (Industri Event Indonesia ) yang berlangsung pada Sabtu (5/05/20224) bertempat di Manado Bay.

“Karena itu budaya saling menjaga persaudaraan dan saling memaafkan harus kita jaga selalu, di momen halal BI halal, setelah umat muslim merayakan lebaran idul Fitri, adalah waktu yang tepat,” Ujar suami tercinta Irene Golda Pinontoan.

“Halal Bi Halal ini tradisi orang Indonesia untuk saling bersilaturahmi demgan saling maaf memaafkan. Dan maaf memaafkan ini di ajarkan pada semua agama,” Tambah  Walikota.

Wali Kota juga katakan, kegiatan IVENDO jadi contoh positif bagi masyarakat dan organisasi lain.

“Dengan adanya kegiatan IVENDO seperti ini, bisa menjadi contoh yang baik bagi organisasi dan masyarakat Kota Manado bahkan Indonesia,” ucapnya

Para stage holder yang tergabung dalam IVENDO harus giat bekerja, etos kerja harus tinggi dan tentunya harus kreatif.

“Kita harus fight, Manado harus jadi tempat bikin iven dan tentunya pemerintah akan support dalam bentuk menyediakan sarana prasarana termasuk pengelolaan sampah yang baik,” sambung Wali Kota.

Lanjutnya, kenapa banyak orang yang pergi keluar daerah hanya untuk mengadakan acara perkawinan. Padahal di Kota Manado pemandangan sunsetnya lebih bagus dari daerah lain. Kalau perlu Capel Wedding kita pun bisa, supaya tidak harus keluar daerah.

saya akan cari tempat untuk bangun Capel Wedding supaya dari luar daerah bisa bikin iven pernikahan di sini (Kota Manado),” terang Wali Kota.

Wali Kota juga berharap IVENDO bisa memotivasi para anggotanya untuk terus berkarya.

“kegiatan IVENDO ini, bisa jadi motifasi untuk sama – sama menggerakkan ekonomi di Kota Manado,” tandas Wali Kota Manado, Andrei Angouw.

Dikesempatan yang sama selaku ketua DPD IVENDO Sulut, Marlen Arthur Tatumpe, mengatakan tujuan dari acara ini untuk lebih meningkatkan lagi eksistensi para pegiat Event Organizer.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan saling membangun konektivitas antar sesama pekerja event organizer di Kota Manado,” ujar Tatumpe.

DPD IVENDO Manado juga memberikan penghargaan kepada Walikota Andrei Angouw, yaitu Apresiasi Pembangunan dan Fasilitas Tempat Acara oleh AARS.

“Penghargaan ini kamu berikan kepada pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang atas kinerja dalam membangun Kota Manado terutama dalam bidang event,” ujar sekretaris Ginno Languju.

Kegiatan acara Halal BI Halal ini juga dirangkaikan demgan pembagian santunan kepada yatim-piatu dari keempat Panti Asuhan yang ada di Kota Manado.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan, ketua IVENDO Marlen Arthur Tatumpe, dan sekretaris Ginno Languju.

(Lipsus)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …