Tour Manado

Seleksi Calon Paskibraka  Kota Manado  Memasuki Tahap Tes intelegensia, Ini Data Terakhirnya 

ODCnews.com

Manado -Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Manado menggelar seleksi intelegensia umum pada 262 Calon Paskibraka (Capas) Kota Manado tahun 2024 yang digelar di Aula Serbaguna, Kamis (28/03/24).

Kaban Kesbangpol Kota Manado, Conny Merry Lantu melalui Sekretaris Dinas Rivobudiarto Koloaj mengatakan, dari 262 jumlah peserta calon Paskibraka ikut test, hasilnya yang lulus test intelegensia umum ada 249 orang.

“Yang tidak lulus ada 13 orang terdiri dari 5 orang Putera dan 8 orang Puteri,” kata Koloaj.

Kata Koloaj peserta yang lulus 249 orang akan lanjut ke tahapan selanjutnya yaitu seleksi kesehatan dan parade yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 2 April 2024 di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Manado.

“Tetap semangat bagi yang lulus ujian maupun yang belum lulus,” ucap Koloaj memberi semangat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rivobudiarto A. G. Koloaij, AP.,M.Si (Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Manado),  Sterry F. Andih, SH, MH (Tim Seleksi) M. Firman Mustika, SH, MH (Tim Seleksi), Steven Rondonuwu (Tim Seleksi) Unsur DPPI Kota Manado (Tim Seleski) Unsur TNI dan POLRI (Tim Seleksi)

Unsur Badan Kesbangpol Kota Manado (Panitia) berserta Siswa-Siswi Peserta Calon Paskibraka Kota Manado.

Diketahui, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) membuka pendaftaran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 20234 Pasukan ini akan berpartisipasi dalam upacara kemerdekaan Indonesia pada bulan Agustus nanti.

Paskibraka adalah sekelompok orang yang bertugas dalam agenda pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih pada upacara kemerdekaan Indonesia tepatnya 17 Agustus. Paskibraka terdiri dari 68 orang yang dibagi menjadi tiga kelompok, yakni Kelompok 17, Kelompok 8, dan Kelompok 45.

Anggota Paskibraka berasal dari siswa jenjang SMA/SMK di seluruh Indonesia. Calon anggota Paskibraka harus melalui seleksi dari tingkat sekolah hingga nasional.

(YuBas)

 

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …