Tour Manado

The WINNER, PDI Perjuangan Kota  Manado Raih Suara Signifikan, Ini Penuturan Ketua dr. Richard Sualang

ODCnews.com

Manado,- PDI Perjuangan dipastikan meraih kemenangan di Kota Manado. Dari hasil rekapitulasi oleh KPU Manado, partai berlambang banteng moncong putih ini meraih 95.905 suara dari total suara pemilih 353.325, dan berhasil meraih presentase 33,88 persen total suara.

Setelah dikonversi, raihan kursi para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Kota Manado naik drastis dari periode sebelumnya. 10 kursi diraih banteng Manado di periode 2019-2024. Kini, di periode 2024-2029, terjadi peningkatan drastis raihan suara oleh PDI Perjuangan. Kali ini, total 16 kursi berhasil direbut oleh banteng Manado dalam pertarungan Pemilihan Calon Legislatif 2024 (pilcaleg).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah mempercayakan kembali  PDI Perjuangan sebagai partai yang mendominasi di dewan Manado.

“Kami berterima kasih kepada 95.905 warga Manado so pilih PDI Perjuangan dalam Pemilu Legislatif DPRD Kota Manado di tahun 2024,” ujar Sualang, Sabtu (23/03/2024).

Kemenangan ini kata Sualang, dipersembahkan khusus kepada masyarakat Kota Manado.

“Tentunya, kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kota Manado. Kami berharap kerja-kerja para anggota dewan terpilih dari Fraksi PDI Perjuangan ini nanti harus mengedepankan asas kepentingan masyarakat,” harapnya.

Tambahnya, kepentingan masyarakat Kota Manado harus diutamakan, dalam hal RAPBD yang merupakan tugas pokok anggota DPRD.

“Karena masyarakat telah mempercayakan suara mereka kepada 16 anggota DPRD Manado dari PDI Perjuangan, jadi kinerja mereka di dewan itu harus mengutamakan dan membela kepentingan rakyat,” tukasnya.

(YuBas)

About Marhaen

Check Also

Menyela.. Penutupan FBKM 2024 Berlangsung Spektakuler, AA-RS Ucapkan Trimakasih Kehadiran Masyarakat Manado 

ODCnews.com Manado – Acara Penutupan Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2024 kali ini benar-benar berlangsung …