Tour Manado

Hearing Komisi III DPRD Manado DLH Jelaskan Prosedur  BBM Kendaraan Pengangkut Sampah Hingga Penebangan Pohon Jalan 

ODCnews.com

Manado- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Manado lewat Komisi III memanggil hearing atau Rapat Dengar pendapat ( RDP) dengan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Manado di Ruang Rapat komisi ÌII, senin (18/03/24).

Rapat ini dipimpin Ketua Komisi III Jonas Makawata yang didampingi Sekretaris Komisi Royke Anter bersama anggota Frederik Tangkau dan Mona Kloer. Sementara dari Dinas Lingkungqn Hidup Manado dipimpin langsung Kepala Dinas Supriatna, Sekretaris Wulan Mamarimbing bersama sejumlah Kepala Bidang dan stafnya.

RDP ini membahas sejumlah program dari DLH Manado yang sudah terealisasi dan belum terealisasi dari tahun 2023 sampai awal 2024.Komisi III mempertanyakan kepada DLH Manado, soal masalah Bahan bakar minyak ( BBM) yang digunakan oleh armada motor dan truk pengangkut sampah yang sempat dikeluhkan oleh para sopir.

Selain itu, Komisi III juga meminta DLH Manado memprioritaskan penebangan pohon di jalan utama. ” setiap hari, ada 30 permintaan penebangan pohon dari masyarakat yang masuk kepada kami, untuk itu kami meminta DLH memprioritas pemotongan pohon di jalan utama,” ucap Jonas Makawata.Pada kesempatan itu, Komisi III juga meminta kepada DLH agar mengusulkan tenaga honorer atau THL yang bekerja di dinasnya untuk diangkat menjadi tenaga PPPK. ” tentunya pengusulan itu lewat mekanisme dan sesuai prosedur,” ujar Makawata.

Sementara itu, Kadis DLH Supryatna akan melaksanakan apa yang menjadi rekomendasi dari DPRD Manado lewat Komisi III. ” perlu diketahui, saya dan ibu Sekreraris baru dilantik, jadi kami akan berusaha

semaksimal mungkin untuk merealisasikan seluruh program kerja yang telah dibuat,” tutur Supryatna. (***)

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …