Tour Manado

Pesan Wawali RS Safari Ramadhan Ke-4, Jaga Persaudaraan, Jangan Ada Yang Memprovokasi Dan Menghasut

ODC news.com

Manado – Buka Puasah bersama, yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dalam safari Ramadhan untuk kali 4 di gelar di Masjid Nurul Jariaah Tikala Baru Kecamatan Tikala, jumat (15/03/24).

Rombongan Tim Pemkot Manado dipimpin Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang (RS) dan disambut Ketua MUI Manado Yaser Bin Salim bersama imam Masjid dan Jemaah disana. sejumlah kepala SKPD ikut mendampingi Wawali Sualang dalam kegiatan Buka Puasa ini.

Wawali Sualang dalam pesan Ramadhan menyampaikan terima kasih dan bersyukur dimana umat Muslim boleh menjalankan ibadah puasa bersama – sama.

“ Tentunya di bulan suci Ramadhan ini pemerintah berharap jamaah Masjid Nurul Jariah bisa menyambung lagi silaturahim dan silaturahmi bersama – sama ,” ujar Sualang.

Wawali RS menyebutkan program pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah Kota Manado yang diperuntukan untuk masyarakat

“Ini yang selalu Pak Walikota Andrei Angouw pesan – pesan terus dalam bermasyarakat jangan ada yang memprovokasi dan menghasut. Masyarakat harus mengoreksi, harus menganjurkan yang baik dan tentu pemerintah berharap masyarakat melakukan hal – hal yang baik apalagi di bulan suci Ramadhani ini,” katanya.

Lebih jauh Wawali mengatakan soal pengerjaan Infrastruktur, mohon masyarakat juga harus menjaga dengan baik. Artinya kalau dijaga, dipergunakan sebaik – baiknya dan semaksimal mungkin tentu akan berguna untuk masyarakat.

“Kalau dilihat – lihat seputaran Masjid Nurul Jariah ini, drainase sudah membaik, sudah tidak banjir – banjir, apalagi di jalan di muka Masjid orang – orang yang lewat datang sholat malam – malam sudah tidak masalah lagi, jalan sudah terang. Tentu semua ini akan membawa kebaikan untuk semua khususnya bagi Kota Manado,” ungkapnya.

“Sekali lagi Pak Walikota dan saya berharap agar infrastruktur ini dijaga, dipergunakan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Kalaupun nanti dia rusak ya tentu akan pemerintah perbaiki tapi yang penting pakai dengan baik, bukan sengaja dirusak,” tegasnya.

Wawali berpesan juga soal kebersihan karena kebersihan adalah bagian dari iman untuk semua.“Saya rasa juga semua sudah mengerti dan memahami. Karena kalau sampai kotor, orang sampai buang sampah sembarangan, kita semua akan dapat penyakit. Kalau kita dapat penyakit dan bencana tentu kita tidak bisa melakukan apa – apa, tidak bisa beraktivitas dan akan merugikan diri kita sendiri, ” pesan Sualang kepada jemaah.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan, Assisten I Julises Oehlers, Kadis Kominfo Kota Manado Reyn Heydemans, Kadis Pendidikan Kota Manado Steven Tumiwa, Kabag Hukum Kota Manado Eva Pandensolang, Sekretaris DPRD Kota Manado Heri Saptono, Staf Khusus Walikota Manado, Ketua MUI Kota Manado, Ketua BKSAUA Sulawesi Utara, Ketua BKSAUA Kota Manado, Mewakili Polresta Manado, Mewakili Polsek Tikala, Camat Tikala Henry Kontu, Lurah dan Ketua – ketua Lingkungan, Ustad Hj. Mahmud dan seluruh Jamaah Masjid Nurul Jariah.

(YuBas)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …