Tour Manado

Plaza  Ramadhan Resmi Digelar, Wawali Suwalang : Ini Bagian  Dari Wisata Kuliner Dan Memajukan UMKM di Kota Manado

ODC news.com

Manado – Sudah menjadi tradisi, disetiap bulan suci ramadhan, masyarkat mengelar berbagai kegiatan, diantaranya Pasar Ramadhan. Seperti yang dilakukan Pemuda Remaja Islam Miftahul Jannah (PRIMJ), kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado,yang hampir setiap tahun mengelar kegiatan event kuliner akbar yang bertajuk “PLAZA RAMADAN PART 13”.

Kegiatan yang di buka oleh oleh Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang,  ditandai dengan penabuhan rebana, menandakan PLAZA RAMADAN PART 13”siap digelar selama sebulan penuh diBulan Suci Ramadan 1445 H tahun 2024.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan rutin tahunan ini, Richard Sualang, menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Remaja Mesjid Jami Miftahul Jannah Kelurahan Ternate Baru dan panitia penyelenggara Plaza Ramadan (Plara) yang tetap eksis menggelar event ini dalam setiap tahun.

“Pemerintah kota Manado menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Remaja Islam Miftahul Jannah dan panitia pelaksana yang selama 13 tahun selalu eksis mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif. Ini juga menjadi ikon pariwisata kuliner yang rutin dilaksanakan sehingga harus disuport oleh pemerintah. Sebab kegiatan ini merupakan wadah peningkatan ekonomi UMKM khususnya usaha kuliner,” ujar Sualang.

Kegiatan ini menurutnya memiliki nilai keagamaan yang harus terus dilaksanakan karena menjadi event silaturahmi dan tempat menjalin hubungan persaudaraan serta kerukunan antar umat beragama.

“Tak lupa juga kami mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program Percepatan Pembangunan serta kesejahteraan masyarakat kota Manado,” ucapnya.

“Selamat menjalankan ibadah puasa dan aktivitas ibadah bulan Ramadan kepada ummat Islam kota Manado. Semoga amal ibadah puasa Ramadhan mendapatkan berkah Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Plaza Ramadhan Part 13, Idham Adrias dalam sambutan dan laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kota Manado dibawa kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan wakil walikota Richard Sualang, serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah kota Manado, bapak wali kota Andrei Angouw dan wakil walikota Richard Sualang yang sudah mensuport kegiatan ini sekaligus membuka dengan resmi rangkaian kegiatan ini. Terimakasih juga kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung kegiatan ini,” tukas Idham.

Pada sambutannya juga Idham Adrias atas nama panitia dan jama’ah Masjid Miftahul Jannah, serta Pemerintah Kelurahan Ternate Baru, menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ayah dari Walikota Manado.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulut H. Amir Liputo SH, Kapolda Sulut yang diwakili oleh Kabid Hukum, Kombespol Rendra Kurniawan, Kakanwil Kemenag Sulut, H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.PdI, Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, Pimpinan Bank BNI wilayah II Manado, Ilham Hadi bersama Mohamad Bilal, Ketua Baznas Manado Imam Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Rocky Katili bersama tim hadrah Polda Sulut, Ketua Baznas Manado Taufik Permata, Camat Singkil Fadly Kasim SH, Ketua BKPRMI Sulut Suryanto Muarif bersama Sekertaris Fuad Kadir, Stafsus Walikota Manado Rustam Hasan, Lurah Ternate Baru Sidik Moha, tokoh agama dan masyarakat, serta undangan lainnya.

(YuBas)

About Marhaen

Check Also

Wali Kota AA Ajak Warga Manado  Proaktif Dalam Pengambilan Data Penduduk Oleh Petugas Pantarlih

ODCnews.com Manado – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) yang jatuh pada tanggal 27 November …