Tour Manado

Kejurnas Panjat Tebing Piala Walikota Manado 2024 Diikuti 12 Provinsi, Ini Pesan Wawali Richard Sualang 

ODCnews.com

Manado -Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Piala Walikota Manado 2024. Berlangsung di Taman Berkat, Rabu hingga Sabtu (6-9/3/24).

Perhelatan kejurnasnya, dihelat Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga didukung penuh seluruh Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) se-Sulut.

Dan, merangsang atlet hadir untuk berlomba sebanyak 68 orang dari 12 provinsi. Seperti dari Sulsel 11 orang, Jatim 6, DKI 3 dan Sulteng 12.

Sedangkan, Kalsel, Riau, Gorontalo, Jateng, Papua, Banten, Bangka Belitung mengutus 1 atlet. Sulut sendiri hadir dengan kekuatan 29 atlet.

5 atlet nasional didalamnya datang dari Bangka Belitung, DKI dan Kalsel.Mereka masuk binaan langsung Pengurus Pusat (PP) FPTI.

Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang membuka kejurnas tersebut, sekaligus meresmikan dinding panjat baru yang dipakai. Sualang pun meminta, kalau aset milik Pemkot Manado itu dijaga bersama.

“Pemkot Manado berharap, agar bisa manfaatkannya, kemudian turut menjaga fasilitas yang ada dengan baik,” kata wawali yang juga Ketua FPTI Sulut. Bagi atlet Sulut sendiri, wawali pun meminta agar menjadi motivasi berlomba dengan para atlet luar daerah.

“Semoga ini bisa memotivasi atlet-atlet lokal karena para peserta juga berasal dari nasional,” pungkasnya.

 

Hadir saat itu Kadispora Manado Pontowuysang-Kakauhe serta jajaran, Staf Khusus Walikota Manado Steven Rondonuwu, Ketua FPTI Manado dr Jacob Pajan SpB dan sejumlah penggiat panjat tebing di Sulut.

(YuBas)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …