Tour Manado

Penuh Rasa Haru Warga   Bunaken Sah Trima Sertifikat Tanah, Warga Ucapkan Trimakasih Pak AARS

ODCNews.com

Manado – Kembali Walikota Manado Andrei Angouw, menemui masyarakat Kepulauan Bunaken, kali ini Walikota sangat di cintai Warga Kota Manado ini menyerahkan langsung Sertifikat Tanah yang sudah lama di nantikan sebagai keabsahan tanah yang ditempati mereka.

Setelah tiba  melewati  lautan Walikota yang ditemani Sekretaris Kota Manado Dr Mickler Lakat dan Kepala BPN  Drs. Alexander Wowiling M.Si, langsung menemui warga di lokasi tempat pertemuan yang berada dermaga baru periwisata pada jumat ( 01/03/24).

Sebanyak 200 KK di  Kelurahan Bunaken, Manado Tua Satu dan Dua serta Kelurahan Alungbanua (Alban). langsung menerima sertifikat tanah mereka.

Wali Kota ketika memberikan arahan pertama-tama berterimah kasih kepada BPN atas terselenggaranya pembuatan sertifikat tanah untuk masyarakat di Kelurahan Bunaken. Walikota ikut menyampaikan soal fungsi dan manfaat sertifikat ini dan berharap agar masyarakat tidak menjual tanahnya jika tidak terpaksa. Walikota juga mengapresiasi soal pendampingan yang dilakukan pihak BPN kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kesejahterannya.

Sekali lagi Wali Kota berharap agar sertifikat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membuat semua ini bisa terlaksana dengan baik.

Acara selanjutnya adalah penyerahan sertifikat secara simbolis dari Walikota kepada perwakilan masyarakat didampingi Sekot, Kepala BPN dan Asisten II.

Diketahui, selain penyerahan sertifikat tanah, dirangkaikan dengan program pendampingan kepada masyarakat untuk peningkatan pendapatan kepada masyarakat pemilik tanah serta program lainnya untuk masyarakat sebanyak 400 KK, program peningkatan pariwisata bagi masyarakat disana.

Frans salahsatu warga yang menerima sertifikat tersebut terlihat sumringah seakan tidak percaya bisa memegang sertifikat tanah yang sudah sah secara hukum menjadi miliknya.

Kepada sejumlah wartawan Frans yang didampingi istrinya menyampaikan banyak terima-kasih kepada Pemkot Manado dalam hal ini Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang dan BPN Kota Manado.

“Terima-kasih pak Walikota dan Wakil Walikota Manado, sekian lama kami menunggu, akhirnya di era kepemimpinan AARS sertifikat ini bisa kami kantongi, sekali lagi terima-kasih,” ungkap Frans.

Hadir dalam acara ini Asisten II Atto Bulo S.H, M.M, Drs. Alexander Wowiling M.Si, Camat Kep. Bunaken Imanuel Mandak,S.H, staf khusus Wali Kota Ibu Corry Caroles, Lurah Bunaken dan pejabat teknis lainnya.

(YuBas)

 

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …