Tour Manado

Jelang Pemilu Disdukcapil  Kota Manado Buka Pelayanan Rekaman KTP-EL Pada Hari Sabtu, Ini  Penjelasan Kadis  Erwin Kontu

ODCNews.com

Manado -Menjelang Pemilu 2024 yang sudah didepan mata Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado terus berupaya memberikan pelayanan yang  terbaik untuk melayani masyarkat kota Manado,  terutama dalam pengurusan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El). Selain jemput bola di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) tim di bawah arahan Kadis Disdukcapil Kota Manado  Erwin Kontu, teru melakukan  sosialisasi dan publikasi agar target perekaman KTP EL bisa tercapai.

Saat ditemui Mantan Kadis Kominfo Kota Manado ini menjelaskan, terkait pelayanan KTP-EL terus kami  genjot,  untuk perekaman  kependudukan, kami membuka pelayana pada Hari Sabtu di kantor Disdukcapil Manado kompleks Tikala Kantor Walikota Manado.

“Upaya ini dilakukan untuk mempercepat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Terlebih saat ini jelang pemilu 2024,”ungkap Kepala Dinas Erwin Kontu

Erwin Kontu mengatakan, pada hari kerja Disdukcapil Manado juga membuka pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Piere Tendean (Boulevard) Manado.

Lebih lanjut dia mengatakan, upaya untuk mempercepat perekaman KTP-el kepada wajib KTP yang telah berusia 17 tahun atas pelajar SMA juga dilakukan. Yakni, dengan menyiapkan tim yang datang ke sekolah-sekolah.

“Kami juga telah siapkan tim ke sekolah-sekolah untuk pelayanan perekaman KTP-el,”pungkasnya sambil tersenyum.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …