Tour Manado

Richard Sualang: Cuaca Ekstrim Masyarakat  Agar Tetap  Waspada, Puji Tuhan Sejumlah Wilayah Langanan Bencana Berangsur Teratasi 

ODCNews.com

Manado – Cuaca ekstrim saat ini diharapkan agar masyarakat Kota Manado  untuk selalu waspada dari hal- hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam baik itu banjir dan tanah longsor, terlebih bagi meraka yang tinggal di daerah rawan baik itu  daerah dataran tinggi maupun di pinggiran sungai.

Hal tersebut di utarakan Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, saat di temui awak media di kantor Pemkot Manado pada Rabu (24/01/2024). Menurut nya, iklim  cuaca yang tidak menentu ini sesuai prakiraan cuaca dari  BMKG disejumlah wilayah Sulut masih di liputi hujan dan Angin kencang termasuk Kota Manado.

Kami sebagai  pemerintah  akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Terutama pada musim penghujan ini, ada sejumlah titik yang terdampak. Kami menghimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk selalu waspada, karena cuaca ekstrim ini masih berlanjut,” Ujar Sualang.

Lanjut Sualang, gerak cepat pemerintah sudah membuahkan hasil. Sejumlah titik yang terkena dampak sudah ditangani. Bahkan, genangan air di sejumlah titik rawan banjir sudah berkurang.

“Tentu Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pekerjaan Umum serta SKPD lainnya akan berupaya secara cepat memperbaiki kerusakan demi kelancaran aktifitas masyarakat yang terdampak. Sejumlah titik rawan banjir saat ini sudah berkurang. Hal tersebut dikarenakan perbaikan-perbaikan drainase oleh pemerintah, dan peran serta masyarakat yang sudah semakin mawas diri untuk yang tidak lagi membuang sampah di selokan dan sungai, ” tambah Sualang.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Manado langsung melakukan pertemuan antara instansi terkait permasalahan yang terjadi akibat cuaca ekstrim.

(YuBas)

About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …