Tour Manado

Pemkot Manado Kembali Siapkan Lahan TPU Baru  Kima Atas, Kadis DLH Supryatna Sudah 3 Jenazah Yang Dikubur

ODCNews.com

Manado – Sulitnya mencari lahan pekuburan di Kota Manado sehingga Pemerintah Kota harus memutar otak mencari solusi agar hajat  warga ini bisa terpenuhi. Namun dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AA-RS), lewat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kembali menyiapkan lahan baru Tempat Pemakaman Umum (TPU) tepatnya di Kelurahan Kima Atas Lingkungan 2, Kecamatan Mapanget.

Hal tersebut di utarakan Plt.Kadis DLH Kota Manado Supryatna, saat ditemui baru-baru ini, menurut nya, sejak pemerintahan AA-RS ini sudah ketiga kalinya disediakan pekuburan gratis bagi masyarkat Kota Manado dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Zaman pemerintahan AARS, ini sudah ketiga kalinya disediakan pekuburan gratis untuk warga kota Kota Manado, tidak hanya itu kebutuhan duka seperti peti dan kain kafan juga akan disiapkan, oleh pemerintah kota manado dengan melekapi syarat sesuai aturan yang diberikan oleh Pemkot ,” Jelas Kadis Yatna yang bertanggung jawab sebagai Kadis Damkar Kota Manado.

Dirinya juga mengatakan untuk pengadaan lahan baru TPU yang disediakan oleh Pemerintah Kota Manado di Kelurahan Kima Atas Lingkungan 2 seluas kurang lebih 4000 m2.

“Saat ini TPU di Kima Atas Lingkungan 2 sudah siap digunakan. Sudah terjadwal pada Kamis 4 Januari 2024 ada 3 jenasah yang akan dimakamkan bertepatan juga dengan pengoperasian hari pertama,” terangnya.

Diketahui, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado saat ini sudah mengelola dua pemakaman umum yaitu TPU Konsolidasi dan TPU Kayuwatu yang saat ini sudah penuh.

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …