Tour Manado

Doakan Pemilu Berjalan Sukses, Wawali Sualang Ingatkan ASN Pemkot Manado Akan 3 Hal Dalam Melaksanakan Tugas Negara 

ODCnews.com

Manado – Mengawali Tahun baru 2024 di bulan pertama  Pemerintah Kota (Pemkot) mengadakan Ibadah yang diikuti seluruh ASN  dan di hadiri Wakil Walikota, dr Richard Sualang bersama Sekretaris tim Penggerak PKK Kota Manado dr Merry Mawardi, juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Dr Mikler Lakat S.H,.M.H, Ketua Dharma Persatuan Wanita (DPW) Kota Manado Anja Mailoor yang bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (18/1/2024).

Dalam badah dipimpin oleh Ketua FKUB Manado Pendeta Janny Lompoliuw M.Th. Dalam khotbahnya, pdt Janny berpesan untuk menjaga keharmonisan dalam kebersamaan ditengah keberagamaan masyarakat Kota Manado menjelang pemilu 2024 yang damai.

“Mari torang doakan supaya pemilu berjalan sukses aman dan bermartabat,” ajak Pdt Janny.

Pada kesempatan itu, Wawali Richard dalam sambutannya mengatakan, ini awal ibadah perdana pemerintah kota Manado. Wawali Richard katakan sebagai orang Kristen di ibadah torang harus bersyukur boleh beribadah diawal tahun 2024.

Sebagai orang Kristen di jajaran pemerintah Kota Manado pak wali Kota selalu mengajak harus solid dan kompak menjalankan tugas masing- masing. Torang banyak melihat, mendengar di mana-mana sering juga menghadiri kegiatan ibadah, banyak pejabat pemkot memegang jabatan ke pelayanan di gereja masing-masing, tentunya, saya merasa senang dan turut bangga,” kata Wawali Richard.

Dikatakan Wawali Richard, tentunya dalam ke pelayanan gereja, jajaran pemkot mengambil bagian bahkan menjadi tokoh atau pimpinan, itu harus mendapat apresiasi.

“Kalau rajin di jemaat, harus juga tercermin di ASN pemerintah kota manado,” tukasnya.

Di Ibadah perdana ini, mari torang renungkan masing-masing, karena tantangan lebih berat, karena tahun politik. Akhir Tahun ini akan ada pilkada, tugas saya dan pak Andrei akan habis di tahun 2024 ini. untuk itu, visi misi harus di pacu supaya mencapai target di tahun 2024 ini.

“Torang fokus pada pelayanan kepada masyarakat. Kalau torang kerja tidak dengan iman kita, tentu ini tidak akan berhasil.

Menurut Wawali Richard, ada tiga tugas penting sebagai orang Kristen dalam melaksanakan tugasnya adalah Bersekutu, bersaksi dan melayani.

”Mari torang laksanakan tiga tugas ini dengan iman percaya kepada Tuhan sebagai jemaat dan sebagai aparatur sipil negara (ASN), tiga tugas ini torang laksanakan dengan baik, maka berkat Tuhan selalu melimpah pa torang,” pesannya.

(*/WaBa)

About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …