Tour Manado

Lawatan Safari Politik, Siti  Atikoh Temui Emak-Emak Majelis Taklim Sekota Manado 

ODCNews.com

Manado – Lawatan safari Politik Instri Calon Presiden (Capres)  Indonesian nomor urut 03 Ganjar Pranowo  yakni Hj. Siti  Atikoh Suprianti S.TP.MT.M.P.P atau lebih akrab dipanggil Siti Atikoh ke Sulawesi Utara (Sulut) pada Selasa (16/1/2024) kemarin mengadakan pertemuan dengan para kaum Ibu Majelis Taklim (MT) Sekota Manado di Aston Hotel.

Kedatangan Siti Atikoh disambut hangat emak-emak yang sebagian besar memakai Dress Code merah yang menandakan kecitaan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD atau lebih di singkat GaMa.

Acara yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di bawakan oleh Qoriah Manado di lanjutkan denga cerah singkat oleh Ustat Muyassir Arif yang menyentil keteladanan seorang pemimpin dan menepati janji seorang ayah kepada anaknya serti yang dilakukan Ganjar terhadap Anak semata wayang Muhammad Zinedine Alam Ganjar untuk menepati janji mendaki gunung dan bermalam di tenda hanya berdua di pendakian Gunung Prau mountain.

“Ini merupakan contoh keteladanan yang telah menepati janji seorang ayah kepada anaknya”Ujar Ustat yang juga pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Manado.

Dalam sambutan yang diawali pantun Siti  Atikoh  menyampaikan tiga program yang akan dilaksanakan Ganjar Pranowo-Mahfud Md apabila terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

Tiga program ini merupakan sedikit program yang memang dimiliki oleh Ganjar-Mahfud, dari total 21 program. Tiga Program yang dipaparkan Atikoh ialah mengenai internet gratis merata se-Indonesia, pendidikan, dan KTP Sakti.

“Belum semua daerah di Indonesia terjangkau internet,” kata Atikoh dalam pertemuan dengan majelis taklim ibu-ibu di Hotel Aston, Manado.

Menurut nya, internet kini sangat diperlukan dalam berbagai aspek kehidupan, antara lain bisnis dan pelajar. Mantan wartawati itu menyampaikan bagaimana bisa pelajar menambah wawasan dan ilmu pengetahuannya apabila tidak terkoneksi dengan internet.

“Internet itu diperlukan, pelajar bisa mencari materi terkait dengan penemuan teknologi terbaru,” kata Atikoh.

Selain program internet gratis, Atikoh menyampaikan Ganjar-Mahfud memiliki program pendidikan antara lain memberikan insentif kepada guru agama, satu sarjana satu keluarga miskin, dan SMK lulus kerja.

Kegiatan ini di fasilitasi oleh Baitul Muslimin Manado yang dimotori oleh   Soraya Turuis ini, dihadiri oleh istri Gubernur Sulut, Rita Tumuntuan, istri Wali Kota Manado, Irene G. Pinontonan, dan bersama Ketu PMI Sulut Annie Dondokambey.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Menyela.. Penutupan FBKM 2024 Berlangsung Spektakuler, AA-RS Ucapkan Trimakasih Kehadiran Masyarakat Manado 

ODCnews.com Manado – Acara Penutupan Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2024 kali ini benar-benar berlangsung …