Tour Manado

Didukung Bank Indonesia, Walikota Manado Serahkan Bantuan Cabai dan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani dan masyarakat titiwungen selatan.

ODCNews.com
Manado – Di Penghujung tahun 2023 Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado, menyarahkan bibit cabai kepada masyarakat titiwungen selatan dan sarana produksi kepada kelompok tani di Kota Manado.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Bank Indonesia yang dilaksanakan di Kelurahan Titiwungen Selatan pada Rabu (27/12/2023) turut dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang Sekretaris Kota Manado Dr Miclar Lakat, Kepala Dinas Pertanian Kelautan Dan Perikanan M. Sofian Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Andry Prasmuko bersama tim analisis dan Beberapa Pejabat Pemkot Manado, pengurus Masyarakat Petani dan Pertanian Organik (Maporina) sulut.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Angouw menyerahkan bantuan bibit cabai kepada masyarakat dan sarana produksi kepada kelompok tani, dalam sambutan Suami Irene Golda Penonton, memberikan apresiasi kepada pihak Bank Indonesia (BI) yang telah mensupport dan memberi perhatian kepada masuarakat dan Kelompok tani di Kota Manado.

Pemerintah Kota Manado mengucapkan trimakasih kepada pihak BI yang telah mensupport kegiatan pertanian dalam hal ini bantuan bibit cabai dan alat pertanian kepada petani, teruntuk DPKP Manado saya berharap agar bisa memberikan pendampingan kepada masyarakat penerima bantuan agar bantuan ini bisa berhasil dan bermanfaat kepada masyarakat dengan harapan tanama rica bisa menghasilkan buah sehingga kebutuhan akan cabai bisa terpenuhi,”Ujar nya.

Di tempat yang sama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Andry Prasmuko mengatakan, untuk tahun ini BI memberikan bantuan sebanyak 2000 bibit cabai kepada kelompok petani yang ada di Kota Manado dengan harapan agar tanaman ini bisa di pilihara bertumbuh dengan baik.Prasmuko juga berharap perlunya pendamping baik itu dari Dinas maupun dari Maporina kepada masyarakat penerima bantuan.

Sementa itu Kepala DPKP Manado M.Sofian di hadapan undangan menjelaskan program ini kerja sama Pihak BI dan Pemerintah melalu Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan serta Masyarakat Petani dan pertanian organik (maporina) Sulut.

Kegiatan ditutup dengan memberikan bantuan yang bertuliskan dedikasi untuk negeri program sosialisasi Baik Indonesia penyaluran asintan UMKM pangan strategis kota manado kelompok tani mitra bersama yang di serahkan Walikota Manado.

(Yudi Bastian )

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …