Tour Manado

PON Aceh-Sumatera Utara 2024, Wagub Kandouw, Meminta KONI Tetap Fokus Agar  Outputnya Mantap

ODCNews.com

Sulut – Pekan Olahraga Nasional (PON)  Aceh-Sumatera Utara 2024 tidak lama lagi, berbagai persiapan yang di lakukan setia Daerah untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut, untuk kontingen Sulawesi Utara (Sulut) menurut Wakil Gubernur

Drs Steven O.E Kandouw,  potensi  Olahraga di bumi Nyiur Melambai sangat luar biasa untuk itu dirinya meminta 10 bulan  dari sekarang agar segara mempersiapkan diri, biar  target dan impian dibidang Olahraga bisa tercapai.

Hal tersebut Wagub saat membuka Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan PON Aceh-Sumatera Utara 2024 yang dihadiri para pengurus KONI Provinsi dan Kabupaten Kota di hotel Luwansa Manado, Sulut, Rabu (20/12/2023).

“Anggaran untuk PON sudah ada. Untuk itu, pengurus harus juga fokus. Natal ini jangan terpaku dengan hedonisme. Mindset harus rubah. Pada intinya sebagai penurus KONI, tetap fokus pada olahraga, outputnya mantap,”ujar dalam sambutan.

Disamping itu, dia juga meminta agar para atlit jaga dan menjunjung tinggi sportivitas karena hal itu sangat penting dalam dunia olahraga. Selain itu, ia meminta agar terus latihan dengan tekun. Ia yakin, dengan melakukan latihan yang keras dan tekun hasilnya akan dijawab dengan prestasi membanggakan.

“Yang lain juga ada latihan. Latihan dan latihan, tidak ada yang menghianati hasil dengan latihan tekun. Semua harus dibicarakan meritokrasi, jangan cuma mau ikut rame. Saya apresiasi sekali, olahraga itu luar biasa, kita kerja kolektif,”tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Rakor tersebut dirangkaikan dengan perayaan menyambut Natal KONI Sulut. Di suasana menyambut Natal ini, Steven Kandouw yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut ini menegaskan beberapa hal. Salah satunya soal kekompakan dan kebersamaan.

“Berlatar belakang keturunan apa saja, Tuhan berikan kemuliaan bagi semua. Menjaga kekompakan kita, baik pengurus cabang maupun diinternal kita, catatan kami terus bersama,”tandasnya.

(*/iduy)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …