Tour Manado

Sosialisasi 7 program prioritas Kemenag RI Dalam Media Gathering, Ini Pesan Kakanwil H. Sarbin Sehe

ODCNews.com

Manado – Di penghujung Tahun 2023, Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Kemenag Sulut) mengelar kegiatan Media Gathering, hadir dalam kegiatan ini perwakilan Media baik dari  Televisi, Radio, Koran, serta  Media Online yang ada di Sulut  yang selama ini menjadi mitra menginformasikan kegiatan maupun program Kemenag Sulut.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulut,H. Sarbin Sehe  berlangsung Selama tiga hari, 9-11 Desember 2023 di Grand Luley Manado, dengan mengakat tema  Diskusi komunikasi dan kolaborasi dalam rangka mensukseskan 7 program prioritas kementrian Agama RI dilingkungan kantor wilayah kementerian agama provinsi sulawesi utara.

Dalam sambutan Kakanwil H.Sarbin Sehe menjelaskan 7 program prioritas Kementrian Agama RI, yakni Modersi Beragama, Revitalisasi KUA, Transformasi Digital, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiosty Index dan Tahun Kerukunan Beragama.

Sarbin Sehe, mengungkapkan pentingnya informasi publik di situs jedi96 masa kini.

“Media memiliki peran penting dalam mendukung pemerintah untuk menyebarkan informasi, dan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenag Sulut. Dalam kegiatan ini juga, tentu jadi kesempatan kita untuk bersilahturahmi, membangun komunikasi, khususnya menginformasikan segala bentuk program kementrian kami untuk diinformasikan kepada Masyarakat,”Ujar Sahe.

Selain itu tampil  pula sebagai pembicara Dr.Leviane Jacken H.Lotulong S.Sos M.I.Kom, yang membawakan materi strategi komunikasi media. Dimana Dosen Fisip Unsrat tersebut, lebih banyak menceritakan pengalaman dan menjelaskan pentingya peran media dizaman digital saat.

Menurutnya, begitu pesatnya infomasi yang bisa didapatkan oleh masyarakat entah itu lewat media sosial, sehingga  dibutuhkan media yang benar-benar kredibel dengan membawa  informasi yang akurat dan dipercaya oleh masyarakat.

“Saat ini peran media massa sangat penting, dimana untuk mendapatkan akses informasi sangatlah muda, untuk itu diharapkan agar parajurnalis dalam menulis berita untuk tetap mengedepankan kaidah jurnalis itu sendiri,agar bisa dubedakan mana berita benar dari pewarta  dan berita Hoax,” Jelas Mantan Redaktur Komentar tersebut.

Rencananya  Media Gathering, akan diselingi dengan kegiatan outbound oleh tim yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

(Yudi Bastian )

 

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …