Tour Manado

Kakanwil Agama H. Sarbin Sehe : Jangan Cepat Percaya Berita Hoax, Mari Torang Jaga Kerukunan Di Sulut

ODCNews.com

Sulut – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H Sarbin Sehe, menghimbau kepada para  tokoh-tokoh agama di Sulut untuk selalu tetap menjaga kerukunan yang telah dibina selama ini, jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang akan merugikan kita sendiri.

Peristiwa di kota Bitung menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu waspada, Tokoh-tokoh Agama maupun tokoh-tokoh Pemuda diharapkan mejadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan di Daerah yang kita cintai ini.

“Saya minta tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda lintas agama untuk tetap bersama menjaga kondisi keamanan dan kerukunan di Sulut  Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar,” ucap Sarbin.

Kakanwil mengatakan kondisi di Bitung sudah sangat kondusif, masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa.

 “Tadi pagi kami dari Kementrian Agama selalu  monitoring di perkembangan di kota  Bitung Bahakan kami sudah menemui tokoh-tokoh agama yang ada d sana,” tambahnya.

Kakanwil mengajak tokoh agama dan pimpinan organisasi keagamaan mendukung langkah-langkah yang telah diambil pihak keamanan dan Pemerintah Kota Bitung.

“Mari kita semua mendukung ikhtiar dan kerja keras aparat keamanan, khususnya jajaran Polda Sulut dan Polresta Bitung yang bergerak cepat menciptakan situasi kembali menjadi kondusif,” katanya.

Kemenag, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan berupaya meningkatkan toleransi dan moderasi beragama di Sulut.

(*/Yudi)

 

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …