Tour Manado

Syair Atuna Tufuli Warania Tabligh Kemanusiaan Dari Manado Untuk Palestina, Ribuan Warga Berdonasi Dan Mendoakan Kota Para Nabi

MANADO – Gemuruh takbir bergema menggetarkan lapangan sindulang mas jalan Boulevard ll, Kecamatan Tuminting, pada pada Sabtu (18/11/2023), Ribuan Masyarkat Muslim sekota Manado bahkan dari luar kabupaten kota lainnya berkumpul untuk menghadiri hajatan Akbar TABLIGH KEMANUSIAAN DARI MANADO UNTUK PALESTINA” yang dilaksanakan oleh Aktivis Muslim Sulut (AMS).

Kegiatan kemanusiaan yang tujuan untuk menggalang donasi sekaligus Do’a & Dzikir para korban warga Palestina ini dihadiri oleh Senator Anggota DPD-RI Ir. H. Djafar Alkatiri, MM, M.PdI, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) H. Sarbin Sehe, M.PdI dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulut KH. Abdul Wahab A. Gafur. LC
Anggota DPRD Provinsi Sulut Ayub Albugis, Amir Liputo, Abid Takalamingan, H. Husain Peju, Ketua BKMT Yasti Suprejo, Ketua BAZNAS Sulut Lutviah Alwi, para penceramah dan Pembawa dzikir seperti KH. Yaser Bachmid Lc, Ustd. Abdurrahman Mahruz, Lc, MA, Habib Umar Bin Toha Alhabsyi, dan Ustd. Risal Kasim, M.Si.

Kegiatan yang diawali dengan sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan bacaan sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW yang di pandu oleh Habib Umar Bin Toha Alhabsyi yang membakar semangat para jemaah yang walau diterpa hujan deras tak membuat mereka beranjak sedikit pun dari tempatnya.

Terlebih saat dilantunkan syair Atuna Tufuli yang dibawakan secara serentak sambil menyalakan lampu ponsel beramai-ramai merubah suasana semakin khusyuk, Selain itu satu persatu para tokoh kita membawakan sambutan dilanjutkan pengumpulan donasi
yang dilakukan oleh tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulut.

Menurut ketua Baznas Sulut Hj. Lutvia Alwi, kegiatan TABLIGH KEMANUSIAAN DARI MANADO UNTUK PALESTINA donasi nya akan kita salurkan kepada warga korban tragedi kemanusiaan di Palestina lewat Pemerintah Indonesia.

“Untuk donasi malam ini yang terkumpul Rp. 320.900.000 belum termasuk yang transfer ke panitia. Untuk total keseluruhan diperkirakan lebih dari Empat Ratus Juta Rupiah. Insyaa Allah total resminya akan di umumkan pada hari jumat tanggal 1 desember di Masjid Raya Ahmad Yani Manado,” jelas Ketua Baznas Sulut.

Selain dihadiri oleh para ulama, kegiatan ini juga dihadiri oleh para Ketua Ormas Islam, Majelis Taklim, Badan Takmir dan Keimaman Masjid se-Kota Manado, serta remaja masjid dibawa koordinasi BKPRMI Sulut.

(Yudi Bastian

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …