Tour Manado

Siap Digelar, Penggalangan Donasi Tabligh Kemanusiaan Dari Manado Untuk Palestina Di Lapangan Sindulang Mas

ODC News

Manado –  Persiapan Panitia TABLIGH KEMANUSIAAN DARI MANADO UNTUK PALESTINA” yang dimotori Ormas Islam Sulut bersama  Aktivitas Muslim Sulut (AMS) hampir 100 persen selesai.

Dalam kegiatan yang  diwarnai dengan Penggalangan Donasi  Do’a & Dzikir untuk para korban warga Palestina rencana   akan dihadiri, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulut, H. Sarbin Sehe, M.PDi, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut KH. Abdul Wahab A. Gafur., LC. Serta Do’a & Dzikir akan dipandu  para Guru  seperti KH. Yaser Bachmid, LC, Ustd. Abdurrahman Mahruz, LC, MA, Habib Umar Bin Toha Alhabsyi, dan Ustd. Risal Kasim, M.Si.

Menurut Ketua Panitia (Ketupat) Faisal Salim, Alhamdulillah persiapan kegiatan TABLIGH KEMANUSIAAN DARI MANADO UNTUK PALESTINA  hampir selesai tinggal pesiap kecil di lokasi nanti.

“Semula kegiatan ini akan dilaksanakan  di lapangan Sparta Tikala pada hari  Sabtu 18 November 2023 (Lusa) nanti, namun karena ada sesuatu dan lain hal, kita pinda ke lokasi  Lapangan Sindulang Mas samping Warkop Kemang Bolevard 2. Pada jam pukul 18.30 wita,” Ujar Faisal didampingi oleh Sekertaris Panitia Muhamad Burhanuddin.

Penggalangan donasi ini juga kata Faisal mendapat dukungan hampir seluruh Ormas Besar Islam di Sulawesi Utara, Majelis Taklim dan Pegerus dan Imam Masjid yang disulut

“Selain dukungan dari hampir seluruh Ormas Islam, kegiatan ini juga disuport oleh elemen-elemen pendukung lainnya, rencana target panitia 10.000 Jemaah akan hadir di lapangan lapangan sindulang mas dan Donasi  yang terkumpul  akan kita salurkan lewat BAZNAS Sulut untuk itu kepada warga kami mohon doanya agar kegiatan ini berjalan dengan baik  “Ujar lelaki yang sering di sapa Bang Toyib.

Seperti di ketahui Tragedi kemanusiaan yang dialami puluhan ribu warga Palestina akibat serangan militer zionis Israel, menggugah rasa simpati hampir seluruh Dunia termasuk Indonesia, hingga saat ini bayak yang tidak berdosa terutama Wanita dan Anak-Anak menjadi korban kebrutalan perang ini.

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …