Tour Manado

Andrei Angouw : Serahkan 5.000 bibit cabai, Program Orang Kota Ba Kobong  Sangatlah Tepat 

ODCNews.net

Manado – Dalam peningkatkan ketahanan pangan di Kota Manado, lewat Selagan Orang Kota Ba Kobong” yang diprakarsai PT Permodalan Nasional Madani Cabang Manado dan Kanwil ATR/Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulut mengelar kegiatan pembagian 5.000 bibit cabai, di kompleks GMIM Jemaat Petra Kelurahan Mahakeret Timur, Selasa (24/10/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri Wali Kota Manado, Andrei Angouw, menyampaikan ucapan terakasih kepada pihak terkait yang ikut peduli kedapa kota Manado.

Menurut Andrei , Pemkot Manado tahun 2022 telah membagikan puluhan ribu bibit cabai untuk menekan inflasi.

“Cabai adalah komoditi yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat Manado. Apalagi harga cabai sekarang Rp100 ribu/kg, jadi program ini sudah tepat,” kata Wali Kota Andrei Angouw.

Andrei pun berharap program “Orang Kota Ba Kobong” dapat berjalan dengan baik.

“Masyarakat harus kreatif dalam berkebun dengan memanfaatkan teknologi untuk budidaya cabai agar bertumbuh dengan hasil yang maksimal, seperti menggunakan polibag ataupun hidroponik,” ujar Andrei.

Sementara, Kakanwil ATR/BPN Sulut, Jaconias Walalayo SH MH, menegaskan pihaknya bukan hanya bertugas menerbitkan sertifikat tetapi siap mendukung program “Orang Kota Ba Kobong”.

“Mengingat lahan di kota yang sudah sempit maka pemberdayaan tanaman dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Jaconias Walalayo.

Acara yang dipandu Denny Keintjem ini turut dihadiri, Sekdakot Manado Dr. Micler Lakat, Asisten II Pemkot Manado Atto Bulo, Dirut PDAM Manado Meiky Taliwuna, Kepala Cabang PNM Manado Eka Pradana Wijaya, Perwakilan OJK, Camat Wenang Bonix Saweho SE.

 

(*/iduy)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …