Tour Manado

Dapat Bantuan Mobil Pendingin. Wawali Sualang: Ini Suatu Berkat Buat Kota Manado. Bung Ronal, Klompok Nelayan  Karunia,Terimakasih Atas Kepercayaan Ini

ODCNews.net

Manado – Untuk menunjang sektor perikanan Lewat Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Manado  mendapat bantuan satu unit mobil pendingin atau truck es dari  Kementrian Kelautan dan Prikanan (KKP) hal ini disampaikan Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang (RS) saat menyerahkan bantuan kepada Kelompok Nelayan  Karunia Tumumpa pada Selasa (17/10/23)

“Atas nama Pemerintah Kota Manado, menyampaikan terikasih  kepada pihak  Kementrian Kelautan dan Prikanan yang telah memberikan bantuan 1 unit mobil truk pendingin, ini merupakan suatu kebanggaan buat kota Manado dimana dari 5 unit truk berkapasitas 6 Ton ikan segar, Kota Manado salah satu yang terpili mendapat bantuan ini.

“Dengan adanya bantuan ini para nelayan kita sudah tidak perlu khawatir lagi hasil melautnya akan cepat busuk kerena mobil ini sudah dirancang untuk mengawetkan hasil laut kita” terang Sualang didapingi Sekot Dr Micler C.S Lakat, SH.MH.

Dirinya berharap agar bantuan yang diberikan kepada para nelayan dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai aturannya dan bukan untuk kepentingan pribadi.

“Selain sektor pertambangan, pertanian, perkebunan dan pariwisata, dibidang perikanan juga ini akan terus kita genjot agar kebutuhan masyarakat nelayan kita secara bertahap dapat terpenuhi demi kemajuan perekonomian kita dan kesejahteraan bersama di bidang perikanan,” tukasnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas  PKP Kota Manado M. Sofian mengatakan,bantuan  ini merupakan berkah buat kota Manado, dimana sekian bayak Provinsi yang mengajukan permohonan batuan, termasuk  tetangga kita Kota Bitung Kota Manado yang terpilih.

“Dengan adanya mobil pendingin ini akan menjadi salah satu solusi keluar masuk hasil laut kita, mobil ini dilengkapi jps, dengan kapasitas 6 ton dengan suhu 20 mines derajat mobil ini juga di lengkapi jps, jadi sewaktu waktu pihak kementrian  pusat bisa mengontrol pergerakan serta aktifitas kendaraan tersebut,”Jelas Jebolan IPDN ini.

Sementara itu dari pihak klompok Nelayan Karunia,lewat Bung Ronal menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kota Manado di bawah kepemimpinan Pak Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang yang telah memberikan kepercayaan kepada kelompoknya untuk mengeloloh mobil pendingin ini.

“Mobil pendingin ini akan sangat membantu produksi ikan yang ada di kota manado dan rancananya Mobil ini  akan beroperasi diwilayah kabupaten kota yang ada di Sulut, terutama diwilayah yang jauh dari laut,” Jelas Ronal.

 

(Advetorial)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …