Tour Manado

Temui Kapolda Sulut Laporkan Kegiatan Jambore Nasional PARMUSI , Poli Mendoakan Konflik Palistina dan Israel Segera Berakhir 

ODCNews.net

Sulut – Setelah sukses mengikuti Jambore Nasional Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI ) yang dilaksanakan pada tanggal 26-30 September 2023 di Gunung Gede Pangrango Jawa barat.

Hajatan 5 tahunan tersebut dibuka oleh Presiden  RI Jokowi Dodo menghadirkan 5000an Kafila Dai dan Daiyah dari seluruh Indonesia, dengan diisi  berbagai kegiatan dan Lombah yang menghadirkan para narasumber yang berkompen di bidangnya masing-masing.

Untung Kafila  Sulawesi Utara (Sulut) mengirimkan 53 peseta yang merupakan perwakilan dari Kabupate- kota dan berhasil mendapatkan juara 1 pada lomba cerdas cermat dengan minyisikan peserta dari Provinsi lain.

Keikutsertaan Parmusi Sulawesi Utara tidak terlepas dari dukungan bantuan dari Kapolda Sulawesi Utara. Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, untuk melaporkan kegiatan sekaligus silaturahmi  Ketua PW.Parmusi Sulawesi Utara H.Syahrul Poli,SE bersama Ketua Lembaga Dakwa Parmusi Sulawesi Utara H.Muyasir Arif,MPdI pada  kamis 12 Oktober 2023 menemui Kapolda Budiyanto

menyampaikan terima kasih sekaligus memohon arahan dalam rangka pelaksanaan Program Desa Madani di Sulawesi Utara sekaligus menjalin sinergitas untuk  menjaga kondisi kemanaan Sulawesi Utara terutama memasuki pesta Demokrasi.

“Kami melaporan kepada Kapolda saat ini Parmusi Sulut telah memantapkan  Desa Kunabuhutan di Munahasa Utara dan meresmikan Desa Madani Dalingsaheng di Sitaro serta merintis Desa Madani baru kabupaten  dan kota yg ada di Sulawesi Utara,” Ujar H.Syahrul Poli,SE.

Kepolda sendri memberikan Apresiasi Kepada PARMUSI Sulut serta memberikan ucapan selamat kepada Kontingen yang telah berhasil membawa nama Harun Sulut,”Ujar Poli menirukan Ucapan Kapolda Sulut.

Untuk itu kepada Dai dan Daiyat yg telah mengikuti pembekalan selama Jambore Ketua Parmusi dan Ketua Lembaga Dakwa Parmusi Sulawesi Utara brpesan agar turut aktif dalam merealisasikan program Desa Madani sehingga dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Khusus menghadapi Pemilu 2024 Ketua Parmusi Sulut H.Syahrul Poli beharap agar para dai dan daiyat Parmusi Sulawesi Utara agar menjalin kerjasana dengan kepolisian daerah Sulut dalam rangka menciptakan masyarakat yang aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat mengikuti Pemilu sebagai pesta Demokrasi dengan kegembiràan dan saling menghargai perbedaan krn perbedaan itulah yg menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

Ketua poli juga menagapi   masalah Palestina dan Israil Parmusi Sulut mendoakan akan agar pertikaian dan peperangan antara zeonis Israil dan Hamas cepat selesai sehingga tidak membawa korban manusia yg lebih banyak dan mendoakan kemerdekaan Palestina.

(Yudi Bastian)

 

.

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …