Tour Manado

Polusi Asap Berdampak Buruk  Warga  Sekitar TPA Sumompo, JAS Beri Bantuan Masker

ODCNews.net

Manado – Kebakaran yang terjadi hingga saat ini di Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Sumompo akibat musim panas dan tingginya Gas Methan membuat sejumlah warga manado prihatin terkait kesehatan warga sekitar TPA.

Hingga saat ini sejumlah personil dinas terkai Pekot Manado terlah diterjunkan kelokas bencana, bahkan Walikota Manado Andrei Angouw sudah berapa kali memantau untuk mengawasi keadaan di lokasi tersebut. Selasa,(04/10).

Selain itu juga beberapa Staff Khusus Walikota Seperti Juddy Adrian Saerang SH (JAS)  bersama tim langsung meninjau lokasi dengan membawakan masker dan airmineral yang dibagikan secara gratis untuk masyarakat TPA Sumompo .

Menurut Juddy Adrian Saerang menyatakan bahwa kebakran ini tidak mungkin ada unsur kesengajaan,ini  adalah dampak dari perubahan iklim semakin terasa. “Salah satu dampaknya adalah kebakaran yang terjadi di TPA Sumompo (Minggu, 1/10) kemarin.

Cuaca panas dan kering yang disertai angin pengaruh El Nino ditambah tingginya gas methan dalam tumpukan sampah menjadi penyebab kebakaran” Ungkapnya.

Ditambahkan Saerang bahwa sampai sore tadi, terlihat dilokasi masih banyak asap tebal.”Pemerintah kota menghimbau warga yang bermukim di sekitar lokasi TPA Sumompo untuk selalu menggunakan masker, untuk menghindari potensi berkembangnya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat dari pekatnya polusi asap”. Tambahkan Calon Legislatif DPRD Kota Manado Dapil Tuminting-Bunaken dan Bunaken Kepulauan.

Usai pembagian masker dan airmineral Juddy dan Tim melakukan Evaluasi bersama Jajaran Dinas Dari Pemerintah Kota Manado untuk penangan terjadi kebakaran di TPA Sumompo.

(iduy)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …