Tour Manado

Angouw: Pemkot Manado Sementara Menangani Dan Akan Menangani Kebakaran TPA Sumompo 

ODCNews.net

Manado – Pemerintah Kota Manado terus berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi Tempat  Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, hal ini di sampaikan oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) saat mengunjungi lokasi kebakaran bersama sejumlah pejabat Pemkot Manado Selasa (3/10/2023)

Menurut Angouw kebakaran yang melanda TPA ini di mulai dari minggu sore (01/10/23) akibat dari api kecil dan secara kebetulan juga ada angin puting beliung, sehingga api cepat menyebar menjadi kebakaran yang lebih luas.

“Pemkot Manado telah melakukan berkoordinasi dengan Pemprov Sulut, Pemkab Minut, Pemkot Bitung dan Pemkot Tomohon serta BNPB untuk mengkoordinir pemakaian Mobil pemadaman kebakaran untuk melakukan pemadaman api di lokasi TPA Sumompo,” kata Angouw.

Lanjutnya lagi, Saat ini gas metan di lokasi kebakaran cukup tinggi namun Pemkot Manado terus berupaya menangani kebakaran ini.

Walikota juga meminta masyarakat disekitar lokasi kebakaran untuk tetap tenang, tidak perlu panik karena saat ini Pemkot terus berupaya menangani, mengendalikan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.

Selesai memberikan pernyataan kepada media, Walikota Angouw langsung mengarahkan Tim yang telah dibentuk untuk melakukan langkah berikut dalam proses pemadaman api di lokasi kebakaran.

(Iduy)

 

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …