Tour Manado

Dies Natalis ke-60 Fakultas Peternakan Unsrat  Rektor Oktovian Berty Alexander Sompie, Berpesan Seluruh Civitas Akademika Harus mampu Bekerjasama

ODCNews.net

Sulut -Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU Asean Eng, menghadiri acara puncak peringatan Dies Natalis ke-60 Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi, Jumat (22/9/2023).

Acara yang di gelar di kompleks fakultas ini,mengangkat tema Exist, Excellent, Advance, Accountable, dan di hadiri Wakil-wakil Rektor, Dekan se-Unsrat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Rektor Unsrta Prof Berty Sompie Unsrat merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang terakreditasi Unggul, demikian juga Fakultas Peternakan di mana program sarjana terakreditasi Unggul.

Dirinya berharap, seluruh civitas akademika harus mampu bekerjasama, bersinergi, saling menopang dan berdoa, agar kemajuan yang signifikan boleh terjadi termasuk jumlah mahasiswa yang diterima terus meningkat setiap tahun.

Dalam momen acara puncak tersebut diadakan pula pemasangan lilin ulang tahun dan penyerahan beasiswa CPFI senilai Rp. 80 juta.

Sementara itu,Ketua Panitia Dies Prof Dr. Ir. Rinny Leke. MP IPU dalam laporannya mengungkapkan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Dies yang dibuka pelaksanaannya pada 15 Maret dengan kegiatan lomba goreng telur yang diikuti pimpinan Unsrat dan dilanjutkan lomba kupas telur oleh siswa-siswi SMA/SMK di Manado.

Kemudian pada 3 April diadakan ziarah kepada makam mantan Dekan yakni alm. Prof. Arie Wilar, alm Drh. Ratulangi, dan alm. Wiliam Kaligis. Pada 28 April kegiatan pengabdian pada masyarakat Desa Sendangan Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa.

Selain itu, pada 16 Mei, diadakan Student Gathering Party di Fakultas Peternakan. Pada 17 Mei Pengabdian pada masyarakat Desa Kasuratan dan Desa Tampusu Kecamatan Remboken Minahasa. Pada 5 Oktober Seminar Nasional dengan topik Resiliensi Industri Peternakan tropis. (*/Iduy)

About Marhaen

Check Also

Menyela.. Penutupan FBKM 2024 Berlangsung Spektakuler, AA-RS Ucapkan Trimakasih Kehadiran Masyarakat Manado 

ODCnews.com Manado – Acara Penutupan Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2024 kali ini benar-benar berlangsung …