Tour Manado

Angouw Tinjau Lokasi Budidaya Nila Sistem Kolam Bioflok, Kangiden Kalo Butuh Pendampingan Torang Siap

ODCNews.net

Manado – Upaya pemerintah Kota Manado dalam mensejahterakan masyarakat terus dilakukan, salah satunya mencari potensi dan peluang baru agar kehidupan ekonomi masyarakat bisa terpenuhi, salah satunya pemanfaatan budidaya ikan air tawar melalui kolam bio flok yang berada areal Perumahan Simponi kelurahan Tuminting lingkungan 6 Kota Manado.

Napak Walikota Manado Andrei Angouw (AA) di temani Ami Kangiden pada Rabu (6/09/2023) meninjau tempat budidaya sekaligus panen ikan nila melalui sistem pemeliharaan kolam bio flok Manado.

Menurut Wali Kota Angouw, ini merupakan peluang yang bagus untuk kita kembangkan karen Manado dikenal berada di daerah pesisir pantai,tapi tidak menutup kemungkinan melalui sistem bio flok masyarkat dapat peluang baru dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga melalui sistem pemeliharaan ikan air tawar serti ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengagumi inisiatif warga untuk membudidayakannya ikan air tawar memalui sistim bio flok, kalau boleh yang bagini ini kase ajar pa warga,” Tandasnya dengan dialek manado yang khas

Sementara itu Ami Kangiden yang juga Stafkhusus Walikota Manado menjelaskan, meski hanya berada di lahan sempit, dua buah kolam bioflok yang masing-masing berdiameter 4 meter, bisa menampung hingga lima sampai enam ribu bibit ikan air tawar.

“Semoga ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus untuk di ikuti masyarkat Manado, nanti kalo butuh pendampingan torang dengan tim siap mendampingi bila ada masyarakat Manado yang tertarik dengan peluang bisnis seperti ini, ” Beber Kangiden.

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …