Tour Manado

REI Sulut Award III, Wagub Kandouw Nobatkan Walikota Manado Sebagai Tokoh Pembangunan Terbaik

ODCNews.net
Manado – Musyawarah Daerah (Musda) Ke 10 Tahun 2023 Real Estate Indonesia (REI) Sulut serta REI Sulut Award III di gelar Hotel Luwansa Pomorouw Manado, Selasa (5/9/2023) siang tadi.

Kegiatan yang di buka oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E. Kandouw juga memberikan perghargaan kepada beberapa tokoh yang ikut melaksanakan pembangunan di Sulut diantaranya Wali Kota Manado Andrei Angouw di nobatkan sebagai Tokoh Pembangunan terbaik yang menerima Award dari REI Sulut yang dihadiri Ketua Umum DPP REI Joko Suranto, Sekjen DPP REI, Forkopimda Sulut, Ketua DPD REI Sulut Sonny Mandagi, Bupati Minahasa Utara Bpk. Joune Ganda, Kakanwil PLN, Kepala Bagian Pengawasan OJK Sulut, Kakanwil BTN, Kakanwil BNI, Kakanwil BRI, Pimpinan Kantor Pajak Manado, Pimpinan Area Bank Mandiri, Pimpinan Area BSI, Pimpinan BSG, Kadis PTSP Kota Manado Charles Rotinsulu, para pengurus REI Sulut, 70 Pengembang anggota DPD REI Sulut serta Para undangan.

Ketua DPD REI Sulut yang memberikan gambaran situasi Sulawesi Utara dalam rangka berinvestasi lewat properti yang memiliki multiplayer effect yang sangat luas dalam pengembangan ekonomi. Ikut juga disampaikan kerja-kerja dan program DPD REI Sulut saat ini yang ikut bekerja sama dengan pihak Perbankan yang ada. Ketua Umum DPP REI ketika memberikan sambutan ikut menyampaikan proses pelaksanaan Munas dan juga setiap pelaksanaan Musda-Musda di Daerah. Juga disampaikan soal bisnis properti demi kesejahteraan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan menyanyi Mars REI serta pemutaran video Kondisi Pelaksanaan Pembangunan di Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wagub Sulut ODSK.

Wakil Gubernur dalam sambutannya menyampaikan soal keberpihakan pemerintah Sulut untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam pelaksanaan program-program pembangunan di Sulut. Wagub menyampaikan soal tingkat pertumbuhan ekonomi Sulut yang dari tahun ke tahun selalu rata-rata berada diatas nasional. Soal kemiskinan juga ikut disampaikan terjadi penurunan. Wagub juga ikut menyampaikan kondisi keamanan dan kenyamanan di Sulut yang is the best, terbaik di Indonesia.

Soal Real Estate Wagub ikut menyampaikan kondisinya cukup baik dan menjanjikan, bahkan oleh Wagub, Sulut menjadi tempat tinggal kedua, second home bagi warga diluar Sulut baik dari Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan Papua bahkan dari Jakarta dan Kota besar lainnya di Indonesia. Ikut disampaikan pembangunan infrastruktur yang ada di Sulut seperti jalan TOL.

Demikian soal sampah dimana Sulut merupakan salah satu dari 5 provinsi untuk pengelolaan sampah secara terpadu seperti yang di Pandu Ilo-Ilo. Wagub juga menyampaikan falsafah pelaksanaan kegiatan dan program pembangunan perumahan dengan mencontohkan soal dua sisi mata uang yang harus dipahami dan dimaknai.

Wagub juga berharap agar kepastian hukum harus dijaga terutama soal masalah pertanahan seperti status-status tanah yang harus jelas. Dalam sambutannya Wagub ikut menyampaikan harapan dari Wali Kota Manado soal pengembangan Perumahan keatas yakni vertical house seperti rumah susun (Rusun).

Yang terakhir Wagub mengapresiasi pelaksanaan musda yang sudah berlangsung secara aklamasi. Bagi Wagub, aklamasi juga bagian daripada demokrasi yang ada termasuk di REI Sulut.

Perlu diketahui, selain Walikota Manado, Kabupaten Minahasa Utara juga mendapat Award sebagai Kantor Pertanahan terbaik, juga Bankk BTN Manado, Bank Mandiri Manado, Bank BRI Manado dan lain-lain. Beberapa Bank lainnya seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank SuluGo juga menerima Award, termasuk pemerintah Kota Manado, Minut, Tomohon dan Bitung.

(*/Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …