Tour Manado

Puan Maharani Kagum Adanya Pasar Bersehati Manado diapit Dua Jembatan Besar Nama Orang Tua dan Kakeknya

ODCNews.net
Manado – Kadatangan Ketua DPRD RI, Dr. (H.C) Puan Maharani, ke daerah nyiur melambai salah satunya untuk meresmikan pasar tradisional kebanggan warga kota manado yakni pasar jengki bersehati.

Napak dalam peresmian, Puan Maharani di dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wagub Steven OE Kandouw, Walikota Manado Andrei Angouw, Wawali Richard Sualang dan Direktur PD Pasar Lucky Senduk, menadatangani prasasti dan dilanjutkan penekanan tombol sarine menandakan pasar yang dulunya kumu tersebut resmi beroperasi.

Dalam sambutan Maharani merasa bangga dimana pasar yang menjadi salah satu ikon kota manado  ini diapit dua jembatan besar yang diberinama Jebatan Soekarno dan Jembatan Megawati  dan  hari ini pasar bersehati yang terletak ditengah jembatan tersebut diresmikan oleh anak dan cucu mereka.

” Persemian pasar bersehati menjadi satu kebagaan tersendiri buat saya pribadi, dimana pasar ini diapit dua jembatan besar yang diberi nama Jembatan Soekarno dan Jembatan Megawati, ” Ujar Ketua DPR RI.

“Saya mengusulkan kepada Pemerintah Kota Manado untuk merevitalisasi dermaga Kalimas  agar lebih bagus dan bisa menampung kapal yang lebih banyak dengan sarana dan fasilitas yang lengkap, orang yang akan mebekunjung ke kota manado terutama turis  lewat tranportasi laut pasti akan merasa puas karen ditunjang dengan sana parasarana yang memadai,”Tamba Puan.

” Adanya pasar bersehati, membuat para ibu-ibu yang nanti akan berbelanja merasa nyaman dan aman  selain bersih belanjaannyapun pasti segar karena didapatkan langsung dari petani, ada rasa kepuasan tersendiri bila berbelanja dipasar tradisional karam disana ada proses tawar menawar yang tidak bisa di dapatkan disupermarket atau tempat belanja moderan lainnya,” Jelas Puan Pula.

“Semoga pasar bersehati menjadi daya tarik tersendiri bila berkunjung ke Kota Manado, untuk itu mari kita jaga bersama sama sama pasar yang indah ini, “Tutup nya.

Rencananya pasar ini akang dipercantik dengan membagunam Pedestrian, yang tengah di rancang oleh pemerintah kota Manado, apa lagi kawan pasar Bersehati hingga pasar Bendar 45 merupakan tempat yang bersejarah berdiri nya kota Manado.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …